Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Reses, Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Nurul Adha Serap Aspirasi Masyarakat

Kamis, 06 Mei 2021 | 14:53 WIB Last Updated 2021-05-06T07:53:25Z
.


Lombok barat, fajarharapan.id - Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha, S.Th.I serap aspirasi masyarakat dalam kegiatan seses anggota DPRD Lombok Barat, Masa sidang ke III Tahun 2021 pada 3-8 Mei 2021 di Dusun Dasan Tebu, Ombe Baru, Lombok Barat, Kamis (06/05/2021).


Dalam paparannya kepada wartawan fajarharapan.id acara reses ini di gelar dalam rangka menyerap aspirasi Masyarakat, dan beberapa hal yang di serap adalah, tentang dampak pendemi yang sangat dirasakan berat oleh masyarakat terutama dari segi ekonomi.


"Hampir merata masyarakat merasakan berat, jadi yang berjualan sedih, penghasilan berkurang, pendapatan munkin sudah turun sampai dengan katagori mendekati garis kemiskinan," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, Nurul juga mendengar keluhan masyarakat yaitu mengenai banjir kemarin yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Kediri, Termasuk Ombe Baru.

Banjir tersebut walau tidak besar akan tetapi meresahkan warga setempat.


Disebutkan beberapa alasan yang menyebabkan banjir tersebut timbul karna, selokan-selokan yang ada dalam kampung tersebut banyak tertimbun sampah dan atas ketidaksadaran mereka yang kurang perhatian terhadap kebersihan linkungan dan juga bekas-bekas material bangunan dari hasil sumbangan gempa beberapa tahun lalu yang masih berserakan di jalan sehingga juga menutup selokan-selokan tersebut.


Beliau juga menyampaikan keluhan para pemuda atas selokan-selokan tersebut dengan jalan-jalan besar yang tidak dijadikan dalam satu paket untuk sama-sama di perbaiki.


Dan terakhir beliau mengusulkan itervensi daerah baik Pemprov NTB maupun Pemkab Lombok Barat, agar lebih fokus lagi dalam memperhatikan Perencanaan Pembangunan, sehingga tidak mengakibatkan hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat seperti banjir ini. (Fatra)

ADSEN KIRI KANAN