Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Refleksi Peringatan 101 Tahun Hari Buruh

Senin, 03 Mei 2021 | 13:12 WIB Last Updated 2021-05-03T06:12:29Z

 

.

Lombok Timur, FajarHarapan.id - Beberapa Organisasi Mahasiswa dan Elemen Masyarakat di Lombok Timur menggelar aksi Demo untuk memperingati hari buruh yang jatuh pada 1 Mei 2021. Aksi ini dipusatkan di kantor DPRD Lombok Timur (03/05/2021) 9:00 WIB.


Dari data yang dihimpun dilapangan, baik massa dari mahasiswa, rakyat dan Aliansi Peduli Hak Buruh (APHB) yang turun ke jalan siang ini .


Sementara itu, tuntutan yang akan diusung para buruh, mahasiswa dan Aliansi adalah:Tolak dan cabut UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (omnibuslaw) guna penuhi hak buruh


Pasal nya UU Cipta Kerja ini mendapat protes keras dari berbagai pihak dan merugikan rakyat, terutama buruh/pekerja, hal ini juga bertentangan dengan HAM yang digaung gaungkan.


Menurut Rohman Rofiki yang bertindak sebagai korlap l pada aksi tersebut mengatakan "Buruh adalah sekelompok orang yang mengeluarkan tenaganya demi kepentingan industri, mereka tidak kenal lelah melakukan pekerjaan yang belum tentu memenuhi kebutuhan sehari hari nya, namun seiring perjalanan waktu hak hak buruh telah dirampas melalui peraturan yang tidak relevan dengan kehidupan buruh, ujarnya."


Tidak sampai disitu Rohman mengatakan, "semakin berjalannya zaman terlihat semakin brutal, penyiksaan penindasan serta perampasan hak yang dilakukan oleh kaum borjuis (kaum pemilik alat produksi) terhadap kaum buruh "katanya" . (Citra) 



adsense