Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Polres Lombok Timur Berhasil Mengungkap 10 Aksi Kejahatan

Rabu, 12 Mei 2021 | 10:48 WIB Last Updated 2021-05-12T03:48:23Z

Jumpa pers memperagakan barang bukti (BB) aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Lombok Timur.


Lombok Timur, FajarHarapan.id - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur menggelar Press Release dari hasil KRYD (kegiatan rutin yang di tingkatkan) selama Bulan Ramadhan.Terhitung 14 April  hingga 5 Mei, Selasa (11/5/2021).


Dari kegiatan yang dipimpin Wakapolres Lombok Timur Kompol Kiki Firmansyah Efendi S.I.K, M.H. yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Daniel P. Simangunsong, S.I.K, KBO Reskrim IPDA Asri Putra  Bahari, S.Trk dan Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU Lalu Jaharudin, selama kegiatan bulan suci Ramadhan Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil mengungkap dan menangkap pelaku 3C (curas, curat, curanmor) dan Sajam (senjata tajam).


Kompol Kiki Firmansyah Efendi S.I.K, M.H. membeberkan dari hasil pengungkapan yang dilakukan, pihaknya bersama jajarannya telah berhasil mengamankan 10 pelaku 3C dan Sajam. Pelaku diamankan bersama  barang bukti berupa 6 unit HP, 1 unit TV, 1 unit Laptop, dan 9 unit Tabung Gas hasil pencurian dengan pemberatan, 18 buah ATM , 1 buah Buku Tabungan Bank BRI, 7 unit HP dan 1 unit Sepeda Motor Satria FU hasil Curas, 1 rekaman CCTV, 3 unit Sepeda Motor, 1 buah celana dan 1 buah baju pelaku Curanmor, 1 unit Sepeda Motor,1 buah BPKB, dan 1 bilah parang atas kasus penipuan penggelapan.


Terakhir Kompol Kiki menambahkan release Polres Lombok Timur dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan ramdhan terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri  " kita lakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat" tambahnya.


Sementara itu, ditempat yang sama Kasatreskrim AKP Daniel P. Simangunsong, S.I.K, kepada media menambahkan dari  semua pelaku yang berhasil dibekuk, diketahui ada seorang pelaku yang merupakan residivis spesialis jambret lintas Kabupaten dan satu pelaku yang masuk DPO  penipuan COD. "Terkait tipu gelap COD, Saat ini satu pelaku sudah kami amankan, akan tetapi pelaku utama masih dalam pengejaran kami" tuturnya. 


Kegiatan ditutup dengan pemusnahan Barang Bukti (BB) ratusan petasan berbagai jenis yang berpotensi membahayakan yang didapat dari para pedagang. (Yat)

ADSEN KIRI KANAN