Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pesan Menyentuh Bintang Liverpool soal Palestina

Rabu, 12 Mei 2021 | 17:12 WIB Last Updated 2021-05-12T10:48:27Z

  

Mohamed Salah minta PM Inggris hentikan kekerasan di Palestina. (AP/Laurence Griffiths)

Jakarta - Dua bintang Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane mengirimkan pesan menyetuh mengenai kebebasan Palestina jelang melawan Manchester United di Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari waktu Indonesia.


Melalui akun Twitter, Salah meminta kepada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson guna menghentikan kekerasan terhadap warga Palestina oleh keamanan Israel.


Sebagaimana dikutip CNNindonesia.com, selain kepada Boris Johnson, Salah juga mengajukan permintaan yang sama kepada seluruh pemimpin dunia. Dalam pesan tersebut, penyerang asal Mesir itu menganggap Inggris sebagai rumahnya.


"Saya menyerukan kepada semua pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri negara yang telah menjadi rumah saya selama 4 tahun terakhir untuk melakukan segala yang mereka bisa guna memastikan kekerasan dan pembunuhan orang yang tidak salah segera berhenti," ujar Salah.


"Sudah cukup," ucap Salah menambahkan seraya dengan menyertakan akun Twitter Boris Johnson.


Rekan satu tim Salah, Sadio Mane juga menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Palestina yang dalam beberapa hari terakhir mengalami bentrok dengan keamanan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa.


Hanya saja, sedikit berbeda dengan Salah, Mane hanya mengunggah foto yang disertai bendera Palestina serta tulisan 'bebaskan Palestina'.


Sebelum Salah dan Mane, sejumlah atlet Muslim dunia juga menyerukan dukungan terhadap Palestina, di antaranya mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedovm winger Manchester City, Riyad Mahrez, dan bek Inter Milan Achraf Hakimi.


Bahkan, melalui akun Instagram miliknya, Khabib selama tiga hari beruntun mengunggah soal Palestina.


"Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk berdiri untuk Gaza, Anda hanya perlu menjadi Manusia," tulis Khabib dalam keterangan unggahannya. (*)


ADSEN KIRI KANAN