Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Pemerintah Nagari Kinali Siapkan Posko, Warga Pulkam Wajib Lapor

Selasa, 04 Mei 2021 | 21:42 WIB Last Updated 2021-05-04T14:42:08Z
Suasana rapat yang dipimpin Pj. Walinagari Kinali H. Hartasani, M.Pd, di kantornya, Selasa (4/5/2021).


Pasbar fajarharapan.id - Pj. Wali Nagari Kinali H.Hartasani., M.Pd mengatakan, Nagari Kinali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mendirikan posko setiap jorong untuk melayani warga pulang kampung dalam pemeriksaan kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19.


Setiap jorong di Nagari Kanali didirikan posko untuk memantau dan memeriksa kesehatan warga yang pulang kampung. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.


"Kita selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di Nagari Kinali, Pasaman Barat ini," ujar Pj Walinagari Kinali Hartasani kepada fajarharapan.id, Selasa (4/5/2021).


Hartasani menjelaskan hal tersebut di sela-sela rapat pembentukan posko di setiap jorong di Nagari Kinali. 

Ada 17 Jorong di Nagari Kinali, rapat itu dilangsungkan di kantor walinagari setempat.


Dalam rapat itu ikut hadir Ketua Bamus H.Ali Azwar.M.M serta anggota ketua LPMN, Taherman.Bainsa. S.Tarigan, kepala jorong se-Kenagarian Kinali dan lainnya.


Ali Azwar selaku ketua Bamus Nagari Kinali mengatakan, posko tersebut nanti akan melayani warga yang pulang kampung pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


Di posko tersebut akan disediakan pemeriksaan kesehatan warga, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.



Sekretaris Nagari Kinali Syafril Anwar.SH, menambahkan, tim posko yang di bentuk oleh tingkat nagari untuk per jorong. "Kita dari pemerintahan nagari hanya sebagai tindaklajut ketentuan dalam instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021," ujarnya.


Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko dan tim pemeriksaan. "Kepada warga kita yang pulang dari luar daerah untuk itu tim siap membantu tes kesehatan mudah-mudahan tidak  terjangkit corona," tutupnya. (By roni)