Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Peduli Palestina, Mahasiswa UGR Gelar Penggalangan Dana

Minggu, 23 Mei 2021 | 12:05 WIB Last Updated 2021-05-23T05:05:11Z
Suasana penggalangan dana oleh mahasiswa UGR.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Melihat fenomena dan situasi berbagai serangan silih berganti Israel untuk Palestina, sejumlah negara mengecam tindakan zionis tersebut. Berbagai gerakan dan aksi solidaritas disejumlah negara terus dilakukan.


Termasuk penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gunung Rinjani (UGR) saat ditemui wartawan FajarHarapan.id Minggu 23/05/2021. Aksi pengalangan dana ini akan dilakukan dari jam 7:00 - jam 11:30 WITA setiap harinya. 


Lili Handayani Kabid Kementrian komunikasi dan informatika (Kominfo) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (BEM FKIP) mengatakan, dalam orasi nya "tidak perlu menjadi muslim untuk membela Palestina, cukup kita menjadi manusia, melihat zionis Israel yang tidak pernah menegakkan Hak Asasi Manusia. Maka dari itu melaui gerakan kemanusiaan ini kita bisa bergerak dan membantu saudara kita di palestina" tegas nya.


Aksi penggalangan hari ini di posisi kan di perempatan BRI Selong dan perempatan jalur satu menuju kantor Bupati. Penggalangan dana ini akan dilakukan dalam tiga hari kedepan, namun aksi penggalangan hari ini di posisi kan di perempatan BRI Selong dan Perempatan Jalur satu menuju kantor Bupati .


Dipertegas M Lutfi Karyanto selaku Presiden Mahsiswa Unibersitas Gunung Rinjani mengatakan, "Aksi penggalangan dana ini akan terus dilakukan dalam tiga hari kedepan. Solidaritas dari mahasiswa sangat krusial di gerakan kemanusiaan ini guna membantu saudara kita di Palestina. Dengan dua dekade tidak pernah mendapatkan kedamaian hidup" ungkap nya. (Citra)

ADSEN KIRI KANAN