Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Peduli Palestina, Mahasiswa Lombok Timur Turun ke Jalan

Selasa, 25 Mei 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-05-25T07:00:38Z
Aksi mahasiswa saat berorasi memperjuangkan nasib warga Palestina.

Lombok Timur, fajarharapan.id - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam beberapa elemen dan Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) melakukan aksi damai di depan kantor Bupati pada Selasa 25 Mei 2021 pukul 9:30 WIB .


Dalam pernyataan sikap yang tertuang dalam selebaran, Indonesia sebagai negara berdaulat dan sudah lepas dari masa penjajahan dan kolonialisme, pun harus punya rasa kepedulian pada Palestina yang telah menjadi negara yang paling lantang dalam menyerukan kemerdekaan rakyat Indonesia yakni Palestina .


Dalam pembukaan UUD 1945 bahwa "Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus di hapuskan karna tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan" Dan hal ini menjadi tujuan besar Indonesia dalam mewujudkan tiada negara satupun yang masih dalam penjajahan dan dunia harus berdamai. Maka dari itu Aliansi Patuh Karya Mendatangi kantot bupati dengan beberapa tuntutan .


Mendesak Kabupaten Lombok Timur menyatakan sikap secara tegas mengutuk tindakan Zionis Israel terhadap Palestina.

Serta mendesak Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyerukan selurun Aparatur Sipil Negara(ASN)di jajaran daerah Lombok Timur untuk ikut berpartisipasi memberikan donasi terbaik terhadap palestina.


Dan mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina dan disamping itu mendorong pemerintah untuk lebih proaktif dan progresif dalam membela palestina dan tuntutan akhir mengajak dan menyerukan seluruh Masyarakat Lombok Timur dan Masyarakat Indonesia untuk sama-sama membantu Palestina yang tertindak baik secara aksi nyata ataupun aksi media .


Aksi yang di mulai dari perempatan BRI jalan ke simpang 4 taman Rinjani Selong lansung menuju kantor bupati 


Arif Rahman Hakim dalam orasi nya mengatakan "Pemerintah kabupaten Lombok Timur harus menyatakan sikap tegas terkait kemerdekaaan Palestina dan meminta Pemerintah Kabupaten untuk meminta semua Aparatul Sipil Negara(ASN)di tataran pemkab untuk memberikan donasi kepada Palestina seperti yg di lakukan di daerah lain di NTB melihat saat ini cuma Lotim yg belum menyatakan sikap dan memberika donasinya" Tegas nya. (Citra)

ADSEN KIRI KANAN