Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Mudik Lebaran Ditiadakan, Polres Lotim Gelar Operasi Ketupat Rinjani

Selasa, 04 Mei 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-05-04T15:00:07Z
Jaharudin 


Lombok Timur, FajarHarapan.id - Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini (1442 Hijriah) berdasarkan  rilis Surat Edaran Pemerintah melalui Kepala Satgas Penanganan Covid-19  No. 13 Tahun 2021 resmi ditiadakan berlaku per tanggal 6 sampai dengan  17 Mei 2021 mendatang. 


Kepada FajarHarapan.id, Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Timur Lalu Jaharudin di ruang kerjanya Selasa (04/05/2021) menyampaikan, untuk menyambut hari raya, warga diminta untuk tetap  mengikuti protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan. "Upaya ini  harus tetap dilakukan, untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19," tegasnya.


Hal ini dilakukan mengingat dari pertengahan Ramadhan kemarin masyarakat sudah mulai berbondong bondong berburu pakaian dan aneka persiapan lebaran lainnya di sore dan malam.


Sebagai tindak lanjut dari  surat  edaran tersebut,  selain memperketat pengamanan di sektor pusat perbelanjaan, Polres Lombok Timur dan jajarannya  akan melaksanakan Operasi Ketupat Rinjani di tiga titik rawan. Yaitu Desa Jenggik Kecamatan Terara, Desa Sepapan Kec. Jerowaru dan di Pelabuhan Kayangan. Tim akan diturunkan dari  TNI dan Polri, Satpol PP dan petugas dari Dinas Kesehatan. 


Dari informasi yang diperoleh, pelaksanaan apel gelar pasukan  untuk persiapan Operasi Ketupat  Rinjani akan di  5 Mei 2021. 


Di tambahkan pihaknya juga sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral Senin 03 Mei 2021. Sebelumnya, koordinasi  juga jauh hari sudah dilakukan Kapolres Lombok Timur  AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K, M.H  dengan melibatkan puluhan tuan guru melalui program safari Ramadhan.  Silaturrahmi tersebut melibatkan TNI Polri, ASN, tokoh agama, dan jamaah Islam di Lombok Timur yang di singkat TAKJIL. (Yat)