Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Meski Puasa tak Jadi Penghalang Nelayan Pukat di Pantai Batas Senja Beraktivitas

Minggu, 02 Mei 2021 | 13:08 WIB Last Updated 2021-05-02T06:08:34Z
Nelayan saat menarik pukat di Pantai Batas Senja, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (2/5/2021) 


Mataram, fajarHarapan.id - Di tengah terik matahari para nelayan yang ada di kawasan Pantai Batas Senja, Mataram, NTB, tetap semangat mencari nafkah walau mereka juga sedang berpuasa bulan Ramadhan, Minggu (2/5/2021).


Sebagian nelayan ini melakukan penangkapan ikan memakai pukat tarik. Sudah bisa dipastikan metoda penangkapan ikan ini sangat menguras energi dan dituntut kekuatan dan kekompakan dalam menarik pukat dari pantai.


Kegiatan menangkap ikan pola pukat tarik ini rutin di lakukan setiap hari ungkap salah seorang nelayan yang kerap di sapa Rahman (30) kepada wartawan FajarHarapan.id, demi menghidupi keluarga tercinta dirumah.


Lanjutnya, kegiatan menangkap ikan dengan pukat tarik memang menjadi sumber penghasilan utama bagi sebagian para nelayan yang ada di sekitaran pesisir pantai.


Ikan-ikan yang sudah di tangkap juga sudah mempunyai penyuplai ke beberapa pasar yang di Mataram.


Dalam sekali sehari ada sekitar 1-2 bak ikan yg didapatkan, yang kalau di jual dikisaran harga 200-300 ribu perbaknya, dan sebagian disisihkan untuk di konsumsi oleh mereka para nelayan.


Hasil tangkap ikan pun juga sangat beragam jenis nya, sehingga para nelayan bisa lebih semangat mencarinya, dan mereka juga mengutamakan kerja team dari pada harus kerja sendiri-diri dalam menangkap ikan. (FH)