Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Mapolsek Candipuro Lampung Dibakar Massa, Begini Kronologisnya

Rabu, 19 Mei 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-05-19T13:35:19Z

 

Tribunnews.com


Lampung, fajarharapan.id - Ratusan orang melempari dan membakar Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan, Lampung. Warga mendatangi Mapolsek Candipuro lantaran tidak puas terhadap kinerja kepolisian yang dianggap tidak memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. 

 

Warga mulai berkumpul pukul 18.30 WIB, Selasa, 18 Mei 2021. Semakin malam, massa yang awalnya berjumlah ratusan terlihat kian banyak.  Dalam aksinya, warga menyebut banyak kasus kejahatan jalanan yang tidak berhasil diungkap petugas keamanan. 

 

Menginjak pukul 21.00 WIB, warga yang awalnya cuma berorasi tiba-tiba berubah menjadi anarkistis dengan melempar gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT). Sekitar dua jam kemudian, massa kian brutal dengan membakar bangunan berukuran sekitar 4 X 4 meter tersebut.

 

"Tidak ada tahanan dan barang bukti dalam gedung tersebut karena memang baru dibangun," kata saksi mata, Sunaryo, 46, Selasa, 18 Mei 2021 sebagaimana dikutip www.medcom.id.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, satu sepeda motor bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) dan dua gedung Mapolsek Candipuro luluh lantak menjadi sasaran massa.

 

Setelah Polsek Candipuro terbakar, massa membubarkan diri. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait aksi pembakaran Mapolsek Candipuro.(*)

ADSEN KIRI KANAN