Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Maksimalkan Potensi Pemberdayaan Perempuan, Perpu Lotim Siapkan Rakerda

Sabtu, 22 Mei 2021 | 00:19 WIB Last Updated 2021-05-21T17:19:13Z
.


Lombok Timur, FajarHarapan.id - Dalam rangka mempersiapkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perempuan (PERPU) Lombok Timur mengadakan rapat internal pengurus.


Setelah satu bulan lamanya Persatuan Perempuan Lombok Timur (PERPU LOTIM) melewati Ramadhan dan Hari Raya sekitar seminggu kemarin, kini pengurus inti daerah organisasi mulai kembali mengadakan rapat internal persiapan rapat kerja daerah yang rencananya akan digelar bulan depan.


Dalam hal ini guna memulai rancangan dan mengatur pola dalam menjalankan beberapa program dan terobosan terobosan dalam konsep pemberdayaan perempuan kedepan nya, dalam wawancara Jum'at 21/05/2021.


Kepada Pengurus yang diwakili oleh Dewan Pertimbangan Lembaga, Linsi dan Ketua Umum Lembaga Mariani menjelaskan, "Rapat internal ini dilakukan guna persiapan berbagai rancangan serta pelaksanaan program kerja Lembaga."


Dalam rapat internal kali ini juga membahas terkait Pengadaan 1000 rak atau etalase di tempat produk yg akan disebar ke beberapa tempat di Lombok Timur tahun ini, untuk menjadi program prioritas pengembangan usaha produk hasil olahan anggota binaan yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah Kewirausahaan (UMKM).


Ketua Umum Perpu Mariani berharap, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas terkait mulai lebih peka dan mulai lebih memperhatikan program program yang ada, terlebih yang dikerjakan Perpu guna melakukan kemitraan dan sebagai jalan penghubung untuk membantu pelaku usaha kita kedepan nya, ucap nya.


"Perempuan didaerah kita agar lebih memaksimalkan pemberdayaan kepada Lembaga Persatuan perempuan Lotim"


Selama ini adapun usaha upaya yang dijalankan oleh Persatuan Perempuan (PERPU) atas swadaya para pengurus, dikarenakan Lembaga belum mendapat bantuan atau suntikan dana dana segar, sebagai penopang untuk lebih mengembangkan setiap usaha dan upaya Lembaga dalam pengembangan usaha terutama di bidang kewirausahaan.


Mariani selaku ketua umum dalam rapat internal mengatakan " apa yang kami jalankan dan programkan, murni demi membantu pengembangan pemberdayaan terhadap warga masyarakat di Daerah Kabupaten Lombok Timur.


Persatuan perempuan Lotim belum menemukan mitra yang bisa bekerjasama dan membantu jalannya kehidupan lembaga persatuan perempuan Lombok Timur, baik dari instansi terkait atau mitra dalam artian bersinergi membangun program kerja dan membentuk pembinaan maksimal yang berdampak lebih baik.


Konsep pemberdayaan terhadap para perempuan kita dimana anggota kami berasal dari berbagai wilayah dikabupaten Lombok Timur yang semestinya juga diperhatikan oleh instansi terkait, tutur Ketum Perpu Lotim.


Dalam waktu dekat, pengurus akan mencoba menyambung komunikasi kembali dengan beberapa pihak yang pernah sempat dikunjungi beberapa waktu lalu, guna melihat perkembngan atau program-program yang memang bisa membantu dan bermanfaat pada Lembaga kami, tutur Dewan Pertinbangan Lembaga Linsi. (Citra)

ADSEN KIRI KANAN