Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

KPP Mataram Timur Upayakan Jempu Bola

Sabtu, 01 Mei 2021 | 15:35 WIB Last Updated 2021-05-01T08:37:06Z

.


Mataram, fajarHarapan.id - Kantor Pelayanan pajak (KPP) Mataram Timur menggelar agenda layanan di luar kantor atau istilah jemput bola untuk memudahkan masyarakat wajib pajak untuk melaporkan SPT mereka sekaligus membayar pajak.


Kasi Pengawasan dan Konsultasi 3, I Made Dwinanda kepada wartawan fajarharapan.id, Sabtu (1/5/2021) menjelaskan, agenda itu rutin digelar setiap tahun agar masyarakat lebih mudah menunaikan kewajiban mereka dan lokasinya juga di rolling atau di pindah-pindah.


Dwinanda menyebutkan bahwa KPP Mataram Timur yang membawahi Kabubaten Lombok Barat dan Kabubaten Lombok Utara, berinisiasi melakukan kegiatan ini agar warga wajib pajak bisa lebih mudah melaporkan SPT tahunan.


Ditambahkan, bagi perorangan yang telat lapor SPT maka akan dikenakan denda 100 ribu pertahun, berbeda dengan pajak badan maka dendanya lebih tinggi yaitu Rp1 juta . "Kami ingin memudahkan mereka dengan kegiatan layanan di luar kantor ini agar mereka lebih mudah serta bisa kita jelaskan apa-apa yang belum di pahami. Untuk pajak perorangan diberi batas sampai bulan Maret dan pajak badan sampai akhir Apri," ujarnya.


Dan ada pengurangan dari jumlah pajak yang harus di bayarkan badan dari yang sebelumnya 2% menjadi 0.99% merujuk peraturan terbaru melalai undang-undang prakerja. (FH)