Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Kecam Aksi Israel Ribuan Warga NTB Turun ke Jalan

Sabtu, 22 Mei 2021 | 09:24 WIB Last Updated 2021-05-22T02:24:54Z
Ribuan warga NTB turun ke jalan untuk mengecam aksi Israel ke warga Palestina, Jumat (21/5/2021).


Mataram, fajarharapan.id - Berbagai elemen dan lapisan warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang lebih dikenal dengan Pulau Seribu Masjid, turun ke jalan melakukan aksi damai sebagai bentuk perotes dan mengecam tindakan Israel atas Palestina.


Aksi ini serentak dilakukan di berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk menunjukan rasa peduli, empati dan soliditas masyarakat Nusa Tenggara Barat atas kemerdekan dan kebebasan Palestina.


Bertajuk Gerakan Untuk Al Aqsa (GERTAQ), Flashmob dari pulau seribu Masjid untuk Palestina Jumat (21/05/21) dari Ampenan sampai Labuan Haji, dan titik kumpul di halaman Islamic Center Habbul Wathan NTB.


Aksi damai ini dipelopori oleh kaum muda-mudi, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan semua elemen yang tergabung dalam LSM, Ormas dan elemen yang lainnya. Aksi berjalan dengan lancar, tertib dan tetap mentaati protokol kesehatan.


Adapun rangkaian aksi, mulai dari Shalat Jum'at berjamaah di Islamic Center Habbul Wathan NTB, Istigasah bersama MUI dan tokoh se NTB, Flashmob dari bundaran BI menuju Labuan Haji dan penggalangan Infaq terbaik untuk Palestina. 


Aksi tersebut dihadiri oleh ribuan orang dan menuntut seluruh elemen pemerintah, mulai dari daerah, hingga pusat, agar turut membantu proses kemerdekaan Palestina. (Hen)

ADSEN KIRI KANAN