Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Kapal Tenggelam di Jambi Akibatkan 5 Orang Tewas

Senin, 24 Mei 2021 | 10:10 WIB Last Updated 2021-05-24T03:10:00Z
Tim SAR mencari korban kapal tenggelam di Perairan Jambi


Jambi, fajarharapan.id - Seorang jasad bocah perempuan ditemukan akibat tenggelamnya kapal motor Wicly Jaya Sakti di Perairan Jambi. Total korban tewas sampai saat ini menjadi 5 orang.


"Ada tambahan 1 korban lagi yang berhasil tim SAR gabungan temukan. Korban ini ditemukan di perairan Air Hitam Sadu atau 13 NM ke arah barat daya dari LKP," kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi Mulyawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (23/5/2021).


Jasad bocah perempuan itu ditemukan langsung oleh pihak keluarganya di lokasi perairan Air Hitam Sadu. Pihak keluarga sengaja ikut melakukan pencarian, lantaran ingin gadis cilik mereka yang hilang dapat ditemukan.


"Korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke Desa Air Hitam laut," ujar Lutfi.


Korban tewas sudah diidentifikasi

Dari 5 jasad korban yang berhasil ditemukan itu, kini sudah dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Jambi. Para korban yang ditemukan ini semua dalam keadaan meninggal dunia.


"Ke 5 korban sudah berhasil di identifikasi oleh tim DVI Polda Jambi. Berikut hasilnya, pertama, korban bernama Bunga Dewi, umur 37 tahun, Nur aida, umur 50 tahun, Rosmawati, umur 65 tahun, Bunga Teng umur 54 tahun dan terakhir, Besse Safira, umur 5 tahun," kata Lutfi sebagaimana dikutip pada detik.com.


Dari data Basarnas Jambi, sebanyak 26 penumpang kapal yang menyebrang di perairan Jambi, 18 diantaranya berhasil selamat, 5 korban tambahan meninggal dan tinggal 3 korban yang masih dalam pencarian.


Upaya, pencarian oleh petugas SAR gabung hari ini sementara di stop dulu lantaran cuaca di perairan laut dalam kondisi berbahaya akibat tingginya ombak. (*)


ADSEN KIRI KANAN