Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Kakankemenag NTB Dukung Belajar Tatap Muka

Jumat, 07 Mei 2021 | 21:47 WIB Last Updated 2021-05-07T14:47:03Z
Siswa saat belajar di kelas pada pandemi Covid-19. (ist)


Lombok Timur, fajarharapan.id - Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kakankemenag) Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Sirojudin, MM, menyambut baik upaya pemerintah untuk melaksanakan kembali belajar tatap muka pada Juli mendatang. 


Menurutnya  apa yang telah disampaikan Kemendikbud, Nadiem Makarim tentang upaya menerapkan kembali belajar tatap muka pada masa pandemi Covid-19 sangat ditunggu-tunggu semua kalangan. Belajar tatap muka tersebut sudah lama diidam-idamkan oleh wali murid juga semua guru serta murid. 


"Wali murid dan para siswa didik  sudah jenuh  dengan metode belajar mengajar daring yang selama ini diterapkan. Selain itu, metode tatap muka juga sebagai obat rasa rindu antara guru dan murid setelah sekian lama jarang bertemu," ujarnya kepada fajarharapan.id di kantornya, Jumat (7/5/2021).


Disebutkan, ada kekhawatiran akan mental  anak-anak yang merasa bosan dan terbebani  karena  belajar mengajar daring yang dilakukan hanya dari rumah. "Bukan hanya kita sebagai orang tua yang jenuh, tapi anak anak juga sudah jenuh," ungkapnya.


Para orang tua pun sangat antusias dan ingin melihat anak - anak mereka bisa belajar normal seperti biasanya mengingat mengawasi anak-anak di rumah sangat berat dan tidak bisa optimal seperti di sekolah.


Belajar mengajar di masa pandemi tentu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes)  yang ketat.  Dimana, jumlah siswa dibatasi 50 % dari jumlah siswa per kelasnya. Ditambahkan sesuai arahan, selain Prokes, proses belajar mengajar dengan harapan anak-anak tidak tertular Covid-19 dan mereka akan terbiasa untuk hidup bersih dan sehat. (Yat)

ADSEN KIRI KANAN