Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Jemaah Diminta Terapkan 5 M untuk Cegah Covid-19

Minggu, 02 Mei 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-05-02T06:35:39Z
Tim TSR Provinsi di Pasaman Barat.


Pasbar, fajarharapan.id - Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama TSR Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyambangi Masjid Al Muhajirin Jorong Bandar Baru Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Sabtu (1/5).


Selain Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Benni Warlis dan Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri, juga hadir anggota DPRD Provinsi Sumbar Zulkenedi Zaid. Kepala OPD Provinsi yang masuk ke dalam TSR, dan kepala OPD Pasbar serta para Kabag dan Forkopimca Sasak Ranah Pasisie.


Sekdaprov Sumbar Benni Warlis dalam sambutannya menyampaikan, jika Indonesia sudah hidup berdampingan dengan Covid-19 setahun lebih. Sudah memasuki Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB), supaya kehidupan berjalan dengan normal serta membangkitkan ekonomi.


"Pesan gubernur kepada kita dan masyarakat yang saya sampaikan di hadapan jemaah semuanya. Pertama beliau mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pasbar yang telah mensukseskan Pilkada. Kedua sebagaimana tadi yang telah disampaikan, kita hidup bersama Covid-19 sudah 1 tahun lebih dan berbagai upaya penanganan dilakukan oleh pemerintah.  Karena dampak Covid-19 terhadap ekonomi sangat besar, ekonomi kita ambruk. Ketiga kita berikhtiar dengan menerapkan 5 M. Yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker dan melakukan vaksinasi,"kata Benni Warlis.


Ia juga meminta kepada jemaah untuk meningkatkan ibadah di bulan ramadan ini. Karena bulan ramadan adalah bulan ampunan, bulan rahmat dan lebih baik dari seribu bulan.


Sementara itu, Menurut Sekda Pasbar Yudesri, TSR Provinsi Sumbar yang datang ke Pasbar sudah 4 kali dan masih ada 1 kali lagi gubernur yang akan datang dalam agenda TSR ke nagari Tuah Basamo. 


"Artinya tali silaturahmi antara Pemkab Pasbar dengan pemerintah Provinsi Sumbar sudah terjalin dengan baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar karena telah memperhatikan masyarakat kami,"kata Yudesri.


Anggota DPRD Provinsi Sumbar Zulkenedi Zaid mengatakan masyarakat harus bisa mengambil peluang pembangunan dari manapun datangnya. Seperti pada malam hari ini, lanjutnya Ia bersama pemerintah provinsi memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk 6 masjid di Sasak Ranah Pasisie. Sedangkan Sekdaprov memberikan bantuan Rp20 juta. 


"Kami berbuat baik untuk masyarakat dan kami juga berharap kepada masyarakat untuk mengambil peluang pembangunan jika itu ada. Karena membangun jika masih mengharap APBD Kabupaten Pasbar saja akan lambat. Kami hadir disini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Pasbar pada umumnya dan Sasak Ranah Pasisie khususnya,"kata Zulkenedi Zaid.


Bantuan yang diberikan oleh pemerintah disambut baik oleh pengurus Masjid  Al Muhajirin Irman. Karena bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun kubah masjid. (By roni)