Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Iptu Rosminarti Warga Simpang Ampek Jabat Kapolsek di Pasaman Barat

Sabtu, 22 Mei 2021 | 09:34 WIB Last Updated 2021-05-22T02:34:54Z
Iptu Rosminarti, SH

Pasbar fajarharapan.id - Iptu Rosminarti, SH, kelahiran Simpang Ampek Pasaman Barat 19 Agustus 1975, satu - satunya polisi wanita (Polwan) yang pertama kali menjadi Kapolsek Pasaman Resor Pasaman Barat (Pasbar), Saat ini ia merupakan Kapolsek dari kalangan Polwan di Propinsi Sumatera Barat.


Jajaran Polres Pasaman Barat kini memilikiKapolsek pertama kali diduduki oleh polisi wanita yaitu Iptu Rosminarti yang menggantikan Kapolsek Pasaman sebelumnya, AKP. Lija Nesmon.


Kini alumni Bintara Polwan Dik Ciputat angkatan ke 18  tahun 1994/1995 tersebut resmi menjadi Kapolsek Pasaman setelah melangsungkan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K, Jumat (21/5/2021).


Sertijab yang tertuang dalam surat Telegram Kapolda Sumatera Barat nomor : ST/ 436/V/ Kep/2021 Tanggal 3 Mei 2021 tentang pemberitahuan dibebaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru.


Berikut pejabat-pejabat baru di lingkup Polres Pasaman Barat:


1.Waka Polres Pasaman Barat di jabat Kompol Joko Hendro Leksono menggantikan Kompol Abdus Syukur Felani

2. Kapolsek Pasaman di jabat IPTU Rosminarti menggantikan AKP Lija Nesmon

3. Kapolsek Kinali di jabat AKP Defrizal menggantikan IPTU Rifki Yudha Ersanda

4. Kapolsek Gunung Tuleh di jabat AKP Wirman menggantikan AKP Mulyadi

5. Kapolsek Talamau dijabat AKP Junaidi menggantikan AKP Wirman


Dalam sambutannya Kapolres Pasbar AKBP. Sugeng Hariyadi menyampaikan.“Mutasi adalah hal biasa, ada yang datang dan ada juga yang pergi, tak ada yang kekal dalam kehidupan ini. Mari kita ukir cerita baik dalam rangkaian perjalanan kedinasan kita,” ujarnya. 


AKBP Sugeng Hariyadi menjelaskan, banyak pelajaran hingga pengungkapan kasus dan hal hal menarik yang bisa kita petik dari para pejabat lama di Polres Pasaman Barat. Bagi pejabat baru diharapkan bisa melakukan dan menorehkan prestasi seperti pejabat sebelumnya.


Seperti diketahui dalam serah terima jabatan,  Kapolsek Pasaman yang meliputi wilayah hukum kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo dan Sasak Ranah Pasisie sekarang dijabat dijabat Iptu Rosminarti, SH.


Sebelum menjadi Polwan, Rosminarti putri terbaik Pasaman pernah bertempat tinggal di Tonggar Nagari Aia Gadang. Ia tamat SD  di Lubuk Sikaping, melanjutkan sekolah SMPN Talu dan SMA 1 Pasaman Barat.


Lulus dari sekolah Polwan, Penempatan BA pertama di Polres Bukittinggi lama berdinas di Satuan Lalulintas. Tahun 2013 Tamat SIP Dik Reg angkatan 42 dengan penempatan awal di Polres Padang Panjang Waka Polsek X Koto.


Mengabdi di Polres Bukittinggi dengan  jabatan SDM lalu Mutasi menjadi Kaur Bin Ops Satuan Reskrim Narkoba, Kanit Binmas Polsek Kota Bukittinggi hingga jadi Wakil kepala Polsek Kota Bukittinggi. (By roni)

ADSEN KIRI KANAN