Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Indonesia vs Oman Momen Shin Tae Yong Perbaiki Kesalahan

Kamis, 27 Mei 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-05-27T09:30:00Z

Timnas Indonesia kalah dari Afghanistan dan akan menghadapi Oman. (Arsip PSSI)


Jakarta - Jelang uji coba Timnas Indonesia vs Oman, pelatih Shin Tae Yong langsung melakukan latihan guna membenahi kesalahan-kesalahan skuad Garuda.


Shin menegaskan ada banyak kekurangan yang ditampilkan Indonesia dalam laga melawan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 2-3, Selasa (25/5).


Beberapa di antaranya yang dibeberkan Shin adalah mengenai posisi stopper, kualitas umpan, kemampuan melakukan serangan balik, dan kondisi fisik pemain, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


"Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu," kata Shin dikutip dari rilis di situs resmi PSSI.


Pertandingan melawan Oman menjadi uji tanding kedua bagi Timnas Indonesia yang bersiap menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab.


Oman ditengarai memiliki kekuatan lebih baik ketimbang Afghanistan. Dalam laga uji tanding yang berlangsung dua hari lalu, kesebelasan asal Asia Barat itu menang 1-0 atas Thailand.


Selain itu Oman juga memiliki peringkat yang lebih baik dari Afghanistan di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad berjuluk Al Ahmar itu menduduki peringkat kedua, satu setrip di atas Afghanistan. Oman tercatat menang 3-0 atas Afghanistan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Dalam latihan jelang melawan Oman, Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance sudah terlihat bergabung bersama Adam Alis dan kawan-kawan.


Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match dan akan mempengaruhi poin Indonesia dalam ranking FIFA.


Setelah melawan Oman, tim Merah Putih akan menghadapi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).(*)

ADSEN KIRI KANAN