Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Hujan Deras Guyur Jakarta

Jumat, 21 Mei 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-05-21T12:15:21Z

ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - Hujan mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta sejak sore tadi, Jumat (21/5/2021).


Hujan deras disertai petir itu berawal sekitar pukul 16.00 WIB, dan beberapa wilayah terpantau masih rintik hingga malam ini.


Berdasarkan pantauan di sejumlah titik, juga dari media sosial dan aplikasi akibat hujan tersebut sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah terlihat terjadi genangan air.


Mengutip dari pemantauan via akun Twitter TMC Polda Metro Jaya mencatat setidaknya ada dua titik yang diguyur hujan. Titik pertama berada di Jalan Satrio, Jakarta Selatan. Hujan berlangsung sejak pukul 17.21 WIB.


"17.21 Situasi lalu lintas di Jl. Satrio Jaksel arah Kp. Melayu Jaktim terpantau ramai cenderung padat cuaca hujan," demikian dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetero, Jumat (21/5/2021) sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


17.21 Situasi lalu lintas di Jl. Satrio Jaksel arah Kp. Melayu Jaktim terpantau ramai cenderung padat cuaca hujan pic.twitter.com/QIcVHvRPxy

— TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) May 21, 2021


Titik kedua yang diguyur hujan adalah daerah Pondok Indah Jakarta selatan. Daerrah tersebut diguyur hujan sejak 17.40 WIB. Akibat guyuran tersebut, terdapat genangan air setinggi 20 cm.


"Jalan arteri Pondok Indah Jaksel di samping Underpas Gandaria City, terjadi genangan setinggi 20 cm, cuaca hujan, agar pengendara berhati2 bila melintas," tulisnya.


17.40 Jalan arteri Pondok Indah Jaksel di samping Underpas Gandaria City, terjadi genangan setinggi 20 cm, cuca hujan, agar pengendara berhati2 bila melintas pic.twitter.com/FC4x6878Cr @totokbw

— TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) May 21, 2021


Sementara itu, dari cuitan twitter @den_manggih, banjir terjadi di Gang Abbah, Cilandak, Jakarta Selatan.


BANJIR...!!! @RadioElshinta @SonoraFM92 Gang Abbah bawah cilandak Jakarta Selatan pic.twitter.com/qfsoLSKByV

— bakuLmieayam (@den_manggih) May 21, 2021


Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah mengeluarkan peringatan dini terkait hujan di sejumlah wilayah Jakarta.


Pada pukul 16.50 WIB sampai 20.00 WIB sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi terjadi hujan sedang- lebat disertai petir dan angin kencang.


Peringatan itu ditujukan pada hampir semua wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.


Terkait itu BPBD DKI Jakarta memberi himbauan agar pihak-pihak terkait melakukan antisipasi banjir.


"Kepada OPD terkait, para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas banjir," tulis BPBD DKI Jakarta lewat @BPBDJakarta. (*)


ADSEN KIRI KANAN