Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Gunakan Perkusi, Pemuda Sepit Tetap Semangat Bangunkan Warga Sahur di Malam Terakhir

Rabu, 12 Mei 2021 | 10:52 WIB Last Updated 2021-05-12T03:52:39Z
Semangat bangunkan warga sahur sampai malam terakhir Ramadhan

Lombok Timur, fajarharapan.id - Sejak awal sampai malam terakhir puasa tahun ini (1442 H, red) semangat pemuda Sepit Kec. Keruak Kabupaten Lombok Timur membangunkan warga untuk sahur tidak pernah kendor, dini hari terakhir puasa, Rabu (12/5/2021) bahkan menjadi puncak melihat semangat mereka di bulan suci Ramadhan tahun ini. 


Menggunakan peralatan perkusi, mereka keliling menyusuri jalan dan gang kampung-kampung di Sepit dan sekitarnya sembari menabuh dan bernyanyi membangunkan warga untuk bangun sahur. Irama tabuhan dan nyanyian yang sudah dipersiapkan sejak awal mendapat sambutan bagus dari warga yang dibangunkan, bahkan sampai ada yang kegirangan melihat aksi mereka lalu membuatkannya story di media sosial. 


Pantauan awak media ini pada malam terakhir puasa, para remaja yang ikut membangunkan sahur tampak antusias dan semangatnya berlipat-lipat. Mereka sampai keluar ke kampung-kampung tetangga dan bergabung dengan pemuda setempat untuk bersama-sama membangunkan sahur. "Malam terakhir ini memang kami lebih semangat, karena ini kan terakhir, kapan lagi kan bisa nabuh tengah malam begini sambil teriak nyanyi selain di bulan puasa," jelas Angga salah seorang pemuda Sepit yang ikut bangunkan sahur sambil sedikit tertawa.


"Semoga kita dipertemukan lagi dengan bulan puasa berikutnya," tutup Angga yang akrab dengan panggilan Mas Gondrong Kepala Suku itu. (Muhammad Hardi Putrawan)

ADSEN KIRI KANAN