Pati, fajarharapan.id Gudang pengolahan limbah kapuk yang terletak di Desa Karaban Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dilalap si jago merah Minggu, (16/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran sendiri diduga akibat korsleting aliran listrik.

Arif Haryatno, Salah satu warga Karaban saat di lokasi mengaku kejadian kebakaran sendiri terjadi sangat cepat. Munculnya api diduga dipicu dari pemilik gudang yang sedang memperbaiki dinamo yang rusak hingga mengakibatkan kejadian yang terjadi
“Kebakaran gudang limbah kapuk sangat cepat, diduga api berasal dari korsleting arus listrik saat perbaikan dinamo,” Katanya.


Atas kejadian tersebut, pemilik gudang langsung melaporkan ke Kades dan langsung melaporkan ke Polsek Gabus. Mendapatkan laporan kebakaran, Damkar Kayen langsung meluncur ke TKP, tak berselang lama Damkar Pati juga datang di TKP.

Menurut laporan Kabid Damkar Kabupaten Pati, Mirza Nur kepada Kasat Pol PP, Damkar saat tiba di lokasi api sudah membesar dan langsung bekerja memadamkan dan melokalisir api di lokasi kejadian.
“Mengingat lokasi gudang yang terbakar di kompleks rumah padat penduduk, jadi kita harus lakukan pemadaman dengan ekstra, ” Terang Mirza.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, api itu sendiri bisa dikendalikan dan tidak sampai menghambat ke pemukiman penduduk.
“Api dapat dipadamkan di sekitar pukul 11.00 Wib, dengan menggunakan 1 unit mobil Damkar Pos Kayen dan 2 unit Mobil Damkar Pos Pati dengan 9 petugas,” Cetusnya.