Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Dandim 0209/LB Saling Serang Dengan Mantan Pemain Timnas Indonesia di Lapangan Hijau

Jumat, 21 Mei 2021 | 10:44 WIB Last Updated 2021-05-21T03:44:46Z

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Ketua Koni dan mantan pemain Poslab perkuat kesebelasan Pemkab Labuhanbatu dalam pertandingan persahabatan melawan kesebelasan beberapa mantan pemain Timnas Indonesia.

Labuhanbatu, fajarharapan.id - Pertandingan persahabatan antara kesebelasan Pemkab Labuhanbatu melawan tim kesebelasan yang diisi oleh Pj Bupati Labuhanbatu serta pemain PSMS Medan. Laga yang digelar di Lapangan Binaraga Rantauprapat, Kamis (20/5/2021) berlangsung sengit.


Kesebelasan Pemkab Labuhanbatu diperkuat oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Ketua Koni Ferry Wijaya dan mantan pemain Poslab Sutan langsung melakukan penyerangan usai pluit babak pertama ditiup wasit.


Waktu berjalan, kesebelasan yang diisi oleh Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang serta 3 mantan pemain timnas Indonesia Anshari Lubis, Edu Juanda, Legimin Raharjo ini tak tinggal diam, dengan serangan balik yang dilakukan ke gawang Pemkab Labuhanbatu langsung membuahkan gol di menit ke 5, skor menjadi 0-1.


Tak sampai disini, Dandim Labuhanbatu dengan stamina primanya berkolaborasi dengan Ketua Koni dan mantan pemain Poslab dan kawan-kawan terus melakukan pola strategy penyerangan, namun lagi-lagi berhasil digagalkan.


Terlihat tim kesebelasan yang di pimpin Pj Bupati Labuhanbatu serta mantan pemain Timnas ini lebih menguasai pola permainan. Waktu pertandingan 3 x 25 menit yang berlangsung, Dandim berserta Pj Bupati Labuhanbatu bermain full time, hingga babak ketiga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya permainan dengan skor akhir 1-6 untuk kesebelasan Pemkab Labuhanbatu vs kesebelasan yang diisi beberapa pemain PSMS Medan.


Usai laga berlangsung, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat ditemui awak media mengatakan sangat puas dengan pertandingan persahabatan tersebut, selain sebagai sarana silaturahmi, ini juga untuk meningkatkan imun tubuh.


"Kita coba untuk bekerjasama, kalau tim bola itukan bagaimana kita bekerjasama untuk mengatur pola yang baik sesama tim, dan melalui olahraga ini kita menjaga imunitas tubuh sehingga kita mungkin bisa melawan covid 19. Kita sangat puas dengan pertandingan ini karena yang kita lawan pemain profesional PSMS Medan dibawah asuhan pak Pj Bupati yang sengaja di datangkan kesini," tegasnya.


Hal senada disampaikan Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang bahwa pertandingan ini juga sebagai wahana silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.


"Seru, jadi melalui olahraga sore ini kita bagaimana bisa mempererat persahabatan, menumbuhkan solidaritas ditengah pandemi ini, tentunya juga memperkuat imun tubuh," jelasnya.


Mantan pemain Timnas Anshari Lubis yang sudah kedua kalinya bermain di Lapangan Binaraga Rantauprapat ini juga sangat menikmati jalannya pertandingan.


"Inikan yang main bisa dibilang sudah usia lanjut, tidak ada prestasi disini hanya kita silaturahmi, sekaligus halal bihalal lah disini. Ini suatu kegiatan yang sangat positif untuk kita dan masyarakat Labuhanbatu," cetusnya. (Randi)

ADSEN KIRI KANAN