Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Bupati Pasaman Barat Besuk Korban Laka Lantas Ke RSUD Lubuk Sikaping

Jumat, 21 Mei 2021 | 19:22 WIB Last Updated 2021-05-21T12:22:11Z
.


Pasbar, fajarharapan.id - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Dandim Pasaman 0305 Letkol Inf Ahmad Azis dan beberapa kepala OPD serta para Kabag Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasaman Barat membesuk korban Kecelakaan Bus Pasaman Transport Express yang terjadi beberapa waktu lalu, ke Rumah Sakit Umum Lubuk Sikaping, Jumat (21/5/2021).


Bus dengan nomor polisi BA 7974 SU tersebut mengalami kecelakaan pada Rabu (19/5) pagi di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman. Bus tersebut membawa 41 penumpang dari Kabupaten Pasaman Barat yang hendak menghadiri acara pesta.


Dari peristiwa tersebut 3 orang diantaranya meninggal dunia, dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka yang cukup serius. 


Bupati Pasaman Barat Hamsuardi memberikan dukungan moril dan materil kepada korban yang merupakan masih keluarga dan kerebat bupati, dengan menjenguk korban yang di rawat di RSUD Lubuk Sikaping.


"Kepada korban yang tertimpa musibah ini diharapkan untuk bersabar, karena ini ujian dari Allah,"katanya.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpang yang telah bergerak cepat membantu korban. Begitu juga dengan TNI, Polri yang telah menolong korban di pagi buta itu.


"Kami dari Pemda Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu korban kecelakaan. Selain itu, terima kasih juga kami ucapkan kepada TNI Polri serta Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah cepat menangani korban-korban yang luka,"ujar Hamsuardi.


Ia juga menghimbau kepada seluruh pemilik perusahaan transportasi untuk selalu berhati-hati dalam memilih jadwal keberangkatan begitu juga dengan perawatan kendaraan sebelum beroperasi.


"Ke depan kita berharap kepada pemilik perusahaan transportasi untuk selalu berhati-hati dalam kondisi apapun jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,"kata Hamsuardi. (By roni)


ADSEN KIRI KANAN