Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Bulu Babi yang Banyak Ditemukan di Pesisir Pantai NTB

Sabtu, 01 Mei 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-05-01T11:01:37Z
.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Biota laut yang dikenal dengan landak laut atau bulu babi yang ukurannya sebesar bola tenis banyak ditemukan dipesisir pantai Desa Pulau Maringkik, Kabupaten Lombok Timur, NTB.


Selain duri yang tajam, berbisa dan berbahaya jika ke injak oleh manusia, tapi landak laut ini menyimpan kelezatan tersendiri.


Biota laut ini juga kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B kompleks dan mineral yang dapat memperlancar fungsi sistem saraf dan metabolisme tubuh manusia, ujar Gito Dokter Puskesmas Pulau Maringkik, Lombok Timur, NTB, Sabtu 01-05-2021.


Tidak heran jika masyaratakat Pesisir atau bahkan masyaratakat Pertengahan hingga masyartakat Perkotaan kerap mencari keberadaan biota laut yang satu ini.


Landak laut atau bulu babi mempunyai kulit tajam, hewan laut yang berbentuk bundar dengan isi mirip telur ikan ini tertutup duri yang terdapat di seluruh permukaan tubuhnya. Makanan laut ini yang sejak turun temurun dikonsumsi sebagai makanan favorite didesa pulau maringkik itu sendiri.


Tidak heran jika diperkotaan atau bahkan sebagai makanan kuliner khas Pesisir Pantai, seperti di Wakatobi Sulawesi Selatan yang kerap ditemukan makanan kuliner ala ala pesisir ini. (Citra)


adsense