Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Bocah Tujuh Tahun Sumbang Celengan untuk Palestina

Sabtu, 22 Mei 2021 | 05:09 WIB Last Updated 2021-05-21T23:54:06Z

 

Bocah berusia tujuh tahun di Makassar menyumbangkan tabungannya untuk warga Palestina yang terdampak konflik dengan Israel (CNN Indonesia/ M. Ilham)

Makassar - Seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun di Makassar, Sulawesi Selatan bernama Faiz rela menyumbangkan tabungannya untuk warga Palestina yang menjadi korban konflik dengan Israel.


Faiz menyerahkan uang simpanannya itu ke Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan saat aksi bela Palestina di depan Monumen Mandala Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Jumat (21/5). Tabungan itu dia kumpulkan sejak satu tahun terakhir.


"Saya sumbangkan celengan saya untuk warga Palestina," kata Faiz saat ditemui di lokasi aksi bersama ayahnya, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Faiz menuturkan tabungan tersebut merupakan uang jajan yang diberikan orang tuanya dan telah dikumpulkan sejak 2020. Bocah tujuh tahun ini merasa senang dan ikhlas dengan menyumbangkan tabungan demi membantu warga Palestina.


"Dari tahun lalu saya menabung, kadang saya kasih masuk uang di celengan 2000 rupiah, 5000 rupiah dan 10 ribu rupiah. Saya sendiri yang mau sumbangkan tidak ada yang paksa," kata Faiz.


Faiz juga hadir dalam aksi simpati terhadap warga Palestina yang digelar FUIB Sulsel. Aksi dimulai dari Masjid Al Markaz menuju depan Monumen Mandala sebagai titik lokasi aksi, usai melaksanakan Salat Jumat.


Massa aksi menuntut agar Israel segera menghentikan serangannya ke Jalur Gaza yang menyebabkan warga Palestina menjadi korban tidak bersalah.


Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga di Yogyakarta juga menyumbangkan mobil pribadinya untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik dengan Israel.


Mobil bermerk Kia Picanto tahun 2013 itu dia sumbangkan ke Yayasan Sahabat Al-Aqsha yang berkantor di Rumah Dakwah milik Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta untuk dilelang.


Hasil lelang bakal disumbangkan Palestina. Proses lelang dilakukan secara tertutup dan dimulai Pukul 13.00 hingga 00.00 WIB pada hari ini, Jumat (21/5).(*)


ADSEN KIRI KANAN