Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Koarmada I Menggelar Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI

Senin, 24 Mei 2021 | 21:13 WIB Last Updated 2021-05-24T14:13:56Z
.

Jakarta, Fajarharapan.id - Panglima Komando Armada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. menerima kunjungan Askomlek Kasal Laksda TNI I.N.G Sudihartawan S.Pi., M.M dalam rangka pembukaan Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI T.A. 2021 di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jakarta Pusat. Senin (24/5/21). 


Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I berharap agar melalui pelatihan ini akan meningkatkan kualitas kemampuan  Perwira Korps Elektronika KRI di lingkungan TNI AL khususnya di Koarmada I, guna menghadapi tugas operasi dan latihan kedepan. 


"Keberhasilan penyelenggaraan operasi maupun latihan ditentukan juga oleh kesiapan alkomlek, sistem informasi/pengolahan data dan kesiapan peralatan penginderaan (sensor), senjata (weapon) serta kendali (command) di KRI sehingga dapat menyajikan system informasi data yang realtime, tepat dan aman  serta sebagai tolok ukur kesiapan tempur KRI" kata Pangkoarmada I


Komunikasi dan Elektronika menjadi suatu bidang yang mencakup sistem, alat peralatan dan kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan, pelaksanaan dan pengendalian terhadap segala sesuatu yang menyangkut bidang komunikasi dan bidang elektronika secara terpadu dalam rangka mendukung kegiatan operasi dan latihan TNI AL menjadi materi dalam pelaksanaan pelatihan yang akan dilaksanakan selama 5 hari. 


Dalam amanat yang dibacakan pada saat pembukaan pelatihan, Askomlek Kasal mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan secara serentak di Koarmada I dan Koarmada II dengan harapan hasil yang didapat akan menjadi satu kesatuan untuk kesiapan personel dalam menghadapi tugas operasi dan latihan yang lebih besar kedepan. 


"Sistem komunikasi elektronika, sensor, senjata dan kendali serta jaringan data yang digelar harus didukung oleh kemampuan perwira elektronika KRI yang handal dalam menggelar, mengoperasikan dan memelihara alkomlek dan peralatan elektronika yang modern, sehingga perlu adanya kegiatan untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme Perwira Elektronika KRI" paparnya


"Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas perwira korps elektronika KRI dilingkungan TNI AL perlu diselenggarakan pelatihan perwira elektronika dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan teknis dan keterampilan untuk mengoperasikan peralatan dan melaksanakan pemeliharaan dengan lebih baik" jelasnya


Askomlek Kasal berharap kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh, serius dan penuh keikhlasan sehingga dapat menyerap berbagai pengetahuan dan ilmu yang diberikan dan dimiliki oleh instruktur.


Selain itu, kepada peserta pelatihan, Askomlek Kasal menekankan untuk selalu mempertahankan semangat dan kebanggaan selaku perwira elektronika serta meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit matra laut.


Pelatihan sendiri akan digelar dari tanggal 24 hingga 28 Mei 2021 yang mengambil tempat di Koarmada I, Stasiun Pemancar TNI AL Jatirangga serta Beberapa KRI di jajaran Koarmada I. (har)

ADSEN KIRI KANAN