Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anyer Macet 5 KM, Kendaraan Sempat Tak Bergerak

Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:59 WIB Last Updated 2021-05-15T04:59:24Z

  

Kemacetan panjang sekitar 5km terjadi dari Kota Cilegon menuju Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Kendaraan wisatawan yang hendak berlibur, harus ditahan di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, Kota Cilegon. (CNN Indonesia/ Yandhi)

Serang - Kemacetan panjang sekitar 5 kilometer terjadi dari Kota Cilegon menuju Anyer, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu (15/5) pagi ini. Kendaraan wisatawan yang hendak berlibur, harus ditahan di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, Kota Cilegon.


Berdasarkan pantauan, berulang kali polisi memutarbalikkan mobil dan bus di pertigaan JLS untuk menahan laju kendaraan menuju Anyer hingga Carita. Namun kemacetan tak terhindarkan, bahkan kendaraan sempat tak bergerak beberapa kali.


Sebagaimana dikutip CNNindonesia.com, "biasanyakan sedikit macet langsung dibuat one way. Ini sudah kelamaan, baru dibuat satu arah," kata Rista, salah satu wisatawan asal Kota Serang, ditemui saat terjebak kemacetan, Sabtu (15/05).


Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan mulai terjadi beberapa ratus meter setelah pertigaan JLS, Ciwandan, Kota Cilegon, hingga selepas Pasar Anyer di Kabupaten Serang.


One way diberlakukan sekitar pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB untuk mengurai kemacetan panjang di libur kedua Idul Fitri 2021. Kendaraan wisatawan didominasi oleh plat A lokal Banten.


"Tadi sempat diperiksa (identitas sama tujuan), ditanya di pertigaan JLS," kata Nuriman, wisatawan asal Kabupaten Serang, saat terjebak kemacetan di Pasar Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (15/05).


Sistem satu arah ini sempat terganggu karena satu truk menerobos sehingga polisi menyuruh truk tersebut menepi untuk memberi jalan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer dan sekitarnya.


Meski sudah diberlakukan sistem satu arah, arus kendaraan wisatawan yang berlibur masih padat. Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto dijadwalkan mengecek destinasi wisata di sekitar Anyer hingga Carita menggunakan sepeda motor dari rumah dinasnya di Kota Serang. (*)


ADSEN KIRI KANAN