Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota DPRD Pasaman Barat Baharuddin Buka Bersama dengan Wartawan

Minggu, 09 Mei 2021 | 22:22 WIB Last Updated 2021-05-09T15:22:24Z
Foto bersama


Pasaman Barat - Anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) Drs. Baharuddin R Tuanku Pahlawan bersilaturrahmi dengan puluhan wartawan di daerah setempat melalui buka bersama di Latifa Resto Jalan 32 Pasaman Baru, Minggu (9/5).


Baharuddin yang juga mantan Bupati Pasaman Barat tersebut memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum berkumpul bersama para insan pers. Tak terkecuali dengan tokoh masyarakat Pasaman Barat. 


Baharuddin yang juga niniak mamak di Kabupaten Pasaman Barat tersebut setelah menghabiskan waktunya untuk menjadi bupati Pasbar, kini juga dapat amanah untuk menjadi anggota DPRD Pasaman Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).


Ketua PAN Pasbar ini dengan senang hati atas kehadiran sejumlah wartawan Pasaman Barat dalam silaturrahmi tersebut. "Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah terima segala amal ibadah kita. Niniak (Baharuddin. R --red) sengaja mengundang rekan-rekan untuk buka bersama ini," ujar Baharuddin mengawali pembicaraan pada acara buka bersama tersebut.


Disebutkan, ia sengaja mengundang para wartawan, karena ia dibesarkan menjadi politisi oleh wartawan, mulai dari semasa di Padang, sampai hari ke Pasaman Barat.


"Sejarah niniak dengan wartawan sudah cukup panjang, mulai niniak di Padang masih memimpin Harian Semangat sampai hari ini dan niniak dibesarkan oleh wartawan," katanya.


Ia menyampaikan wartawan punya saham besar dalam menjadikan ia menjadi Bupati Pasaman.


Diakui, wartawanlah yang membesarkannya dalam politik. Ia sudah menikmati manisnya berpolitik, sehingga dari usia muda selalu berburu jabatan dalam organisasi-organisasi politik, bertarung, bertanding, bersaingan saling menjatuhkan dan saling bermusuhan dalam politik yang dimulai dari duduk di DPRD Kota Padang, semasa masih anggota Polda Sumbar sebagai anggota Fraksi ABRI di DPRD Kota Padang.


"Alhamdulilah, semenjak Niniak menerjuni dunia politik, dalam bertarung niniak lebih banyak berhasil dari pada gagal, ini karena semasa muda, niniak menjadi pemburu jabatan dalam organisasi apa saja, sehingga niniak pernah menjadi Ketua DPW PPP Sumbar 1 periode, Ketua DPW PERTI Sumbar, Ketua PP Polri Sumbar dan Ketua Asosiasi Pendidikan Kesehatan Sumbar," katanya.


Oleh sebab itu, karena manisnya berpolitik maka berpolitik tidak boleh ditinggalkan seratus persen tapi masih dibutuhkan untuk mengisi waktu dan untuk tetap menjaga silaturahmi sosial. 


"Alhamdulilah sekarang niniak Ketua DPD PAN, kabarnya SK belum keluar, karena dari seluruh Indonesia belum 50 persen. Sebagai kader tentu harus loyal terhadap putusan partai, namun bukan lari dari partai karena niniak masih kader dan masih anggota DPRD dan telah membesarkan partai dengan segala cara termasuk mendanai partai," sebutnya.


Untuk itu ia sudah kenyang dengan politik mulai dari DPC PPP 3 periode, DPW PPP 1 periode, DPW PPP 1 periode, DPW PERTI 1 periode, PP Pilek SB 1 periode, DPD PAN 1 periode.


"Terimakasih Niniak sampaikan kepada cucu-cucu Niniak para wartawan yang membesarkan Niniak mulai dari muda sampai hari ini dan selamat menunaikan ibadah puasa sekaligus selamat hari Raya Idul Fitri," tutupnya.(BY Roni)


ADSEN KIRI KANAN