Notification

×

MGID ATAS

Adsen

52 Warga Padang Panjang Positif Covid-19, 43 Orang Berasal dari Rutan

Sabtu, 08 Mei 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-05-08T09:59:07Z



PADANGPANJANG, fajarharapan.id
-- Kasus konfirmasi positif Covid-19, Sabtu (8/5) ini, meledak di Kota Padang Panjang. Ada tambahan 52 pasien baru, sesuai hasil uji sampel swab yang dilakukan pada laboratorium institusi berwenang. Sebanyak 43 orang dari total kasus, berasal dari Rumah Tahanan (Rutan) Padang Panjang yang berada di Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Padang Panjang Timur.


''Benar, tambahan signifikan dari Tanah Pak Lambiak itu adalah warga binaan Rutan,'' sebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Padang Panjang H. Ampera Salim.


Dikatakan, warga binaan yang mengalami gejala demam dan batuk tersebut, langsung menjalani isolasi.


Selain dari Kelurahan Tanah Pak Lambiak, tambahan kasus konfirmasi juga berasal dari Silaiang Bawah dua orang, Silaing Atas satu orang, Bukit Surungan satu orang, Kampung Manggis dua orang, Balai-balai satu orang dan Kelurahan Koto Panjang sebanyak dua orang.


Dengan demikian, total warga Padang Panjang yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.145 orang, sebanyak 972 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan meninggal dunia sebanyak 23 orang. Selebihnya, saat ini menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat.(*)

ADSEN KIRI KANAN