Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

3 Tanda Chelsea Kalah dari Leicester

Selasa, 18 Mei 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-05-18T16:00:05Z

  

Chelsea memiliki modal buruk lawan Leicester. (AP/Michael Regan)

Jakarta - Sejumlah isyarat menunjukkan Chelsea bisa kembali menelan kekalahan dari Leicester City saat kedua tim bertemu di pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (18/5) dini hari WIB.


Baik Chelsea dan Leicester sama-sama membutuhkan kemenangan guna mengamankan satu tempat di Liga Champions pada musim depan.


Sebagaimana dikutip CNNindonesia.com, The Blues sendiri sebenarnya memiliki cara lain agar tetap tampil di Liga Champions, yaitu menjuarai Liga Champions musim ini saat bersua Manchester City, akhir Mei nanti.

Akan tetapi, mengejar posisi empat besar di klasemen Liga Inggris jadi langkah terdekat tim asuhan Thomas Tuchel tersebut di level elite turnamen antarklub Eropa.

Kegagalan meraih kemenangan bisa jadi sinyal bahaya bagi klub London Biru itu. Pasalnya, tiga tim di bawah Chelsea di klasemen: Liverpool, Tottenham Hotspur, dan West Ham United bisa menggeser posisi Christian Pulisic dan kawan-kawan.

Meski demikian, jelang pertandingan melawan Leicester nanti, Chelsea dihadapkan banyak rintangan yang bisa mengganjal mereka meraih kemenangan atas The Foxes.


3 Tanda Chelsea Kalah dari Leicester:

1. Kekalahan di Piala FA

Sebelum laga pekan ke-37, Chelsea baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Leicester di final Piala FA di Wembley, akhir pekan lalu. Kalah di final jadi pukulan telak bagi The Blues. Peluang mendapatkan satu trofi di musim ini pun sirna.


Untuk bersaing dengan Leicester pada laga nanti, Timo Werner dan kawan-kawan perlu bangkit dan melupakan kekalahan di final lalu.


2. Rapor Buruk di Kandang

Selain pengalaman buruk di final Piala FA, Chelsea juga memiliki rapor tidak menyenangkan saat menjamu Leicester di Stamford Bridge.


Dalam tiga pertandingan kandang terakhir secara beruntun di Liga Inggris, Chelsea tidak pernah menang atas Leicester, dua kali imbang, sekali kalah. Kemenangan terakhir Chelsea di kandang atas Leicester terjadi pada musim 2016/2017.


3. Dua Kekalahan Beruntun

Bisa jadi psikologis para pemain Chelsea masih terpuruk jelang laga melawan Leicester nanti. Pasalnya, sejumlah aspek tidak menempatkan Chelsea dalam posisi yang menguntungkan.


Latar belakang Chelsea untuk pertandingan nanti berbeda dengan Leicester. Chelsea tampil di pekan ke-37 bermodalkan dua kekalahan beruntun: dari Arsenal di Liga Inggris dan Leicester di final Piala FA.


Sementara itu, Leicester justru memiliki hasil sebaliknya, meraih dua kemenangan: atas Manchester United di Liga Inggris dan Chelsea di final Piala FA.


ADSEN KIRI KANAN