Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

21 Nakes di Puskesmas Deli Serdang Sempat Positif Covid

Jumat, 21 Mei 2021 | 07:36 WIB Last Updated 2021-05-21T00:36:06Z

 

Ilustrasi tenaga kesehatan. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta - Sebanyak 21 pegawai Puskesmas Batang Kuis di Desa/Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dikonfirmasi terserang virus corona (Covid-19). Kasus ini terungkap pada Selasa (18/5).

"Empat orang di antaranya merupakan dokter gigi dan dokter umum," kata Kepala Puskesmas Batang Kuis Aguswan pada Selasa.


Sebagaimana dikutip cnnindonesia.com, Ia menjelaskan, 21 pegawai yang terdeteksi tertular Covid-19 dalam pemeriksaan massal beberapa waktu lalu itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.


"Karena semua staf kami tidak ada gejala, meski ada gejala ringan saja," katanya.


Ia meminta warga Batang Kuis dan sekitarnya disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi agar terhindar dari Covid-19.


"Mari sama-sama tetap menjaga protokol kesehatan. Tidak mungkin hanya dari Dinas Kesehatan saja (yang mengatasi). Jadi saya harapkan semua masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah," katanya. (*)


ADSEN KIRI KANAN