Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

10 Ton Bantuan Pangan untuk Umat Muslim Mentawai

Minggu, 09 Mei 2021 | 13:08 WIB Last Updated 2021-05-09T08:09:39Z

 

LOGISTIK - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah melepas keberangkatan truk pengangkut pangan dan logistik menuju Kepulaun Mentawai di Masjid Jihad, Jumat (7/5), yang nantinya diangkut menggunakan ‘Kapal Ramadhan Mentawai’. (ist)


Lubuk Basung - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar mulai memberangkatkan truk pengangkut pangan dan logistik untuk ribuan umat Islam dan muallaf di Kepulauan Mentawai, dilepas Gubernur Sumbar Mahyeldi, di Masjid Jihad, Jumat (7/5) yang diangkut menggunakan ‘Kapal Ramadhan Mentawai’. 


Bantuan itu untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di bulan suci Ramadhan ini. Diangkut dua truk yang membawa 10 ton pangan ke sejumlah daerah di Mentawai.


Head Sub Regional ACT Sumbar, Zeng Wellf mengungkapkan, bantuan pangan dan logistik ini akan dibagikan kepada saudara kita yang muslim dan muallaf di Mentawai, terkhusus Kecamatan Siberut Selatan dan Kecamatan Sikakap. 


“Keberangkatan Kapal Ramadhan Mentawai oleh tim ACT dan Relawan ACT berangkat menuju Mentawai pada Jumat 7 Mei 2021, pukul 18.00 WIB selama 12 jam. Tim yang akan berangkat ada dua, tim pertama berangkat menuju Kecamatan Siberut Selatan pada Jumat sore, pukul 18.00 dan sampai pada keseokan subuhnya. Tim kedua berangkat pada Sabtu sore, 8 Mei 2021 pada pukul 18.00 menuju Kecamatan Sikakap,” ujarnya.


Plt. Branch Manager ACT Sumbar, Aan Saputra juga menuturkan, ACT Sumbar mengumpulkan bantuan Kapal Ramadhan Mentawai dengan melibatkan beberapa organisasi dan komunitas dan juga instansi pemerintahan. Termasuk Pemprov Sumbar yang ikut serta dalam pengumpulan dana sedekah infak ini dari masyarakat. 


Pengumpulan donasi, pangan dan logistik sudah digaungkan sejak awal Ramadhan dan ACT Sumbar sudah menyiapkan Gudang Pangan atau Wakaf Distribusi Center sebagai tempat penyimpanan pangan dan logistik yang bertepat di Jalan Ikhlas 4, Andalas, Kecamatan Padang Timur. Gudang ini adalah tempat awal pangan dan logistik sebelum keberangkatan kapal ke Mentawai. 


“Kami juga berterimakasih kepada relawan ACT atau Masyarakat Relawan Indonesia yang sudah berjibaku menjemput, mem-packing, bahkan hingga H-1 keberangkatan,” ungkap Aan Saputra, Jumat (7/5).


Gubernur Mahyeldi menyebutkan, bantuan ini diharapkan cukup bermanfaat bagi saudara muslim kita yang sedang menjalankan Ramadhan di Mentawai. “Apalagi ACT Sumbar terus bergerak dalam kebaikan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya. (*) 

ADSEN KIRI KANAN