Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Yayasan Darul Hikmah Adakan Mastering Tahfizh Camp I

Jumat, 16 April 2021 | 15:40 WIB Last Updated 2021-04-16T08:40:17Z

 

.

Pasbar, fajarharapan.id -Yayasan Darul Hikmah Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat mengisi program pesantren ramadhan dengan mengadakan Mastering Tahfizh Camp I selama 10 hari di Hotel Nuansa Maninjau, mulai tanggal 16 sampai dengan 25 April 2021. Agenda istimewa tersebut sangat diapresiasi oleh Bupati pasaman Barat Hamsuardi.


“Ini agenda yang sangat bagus untuk mengisi kegiatan di bulan ramadan yaitu menghafal alquran. Apalagi, kegiatan keagamaan menghafal alquran sangat besar pahalanya di sisi Allah. Dengan suasana yang indah di Hotel Nuansa Maninjau, anak-anak ini akan fokus menambah hafalan alqurannnya. Bagi yang hafal 1 juz dalam satu hari, hafalannya bisa bertambah menjadi 10 juz selama melakukan camping di sana,”kata Hamsuardi ketika melepas secara resmi rombongan Mastering Tahfizh Camp I di halaman kantor bupati, Jumat (16/4) pagi.


Menjadi penghafal alquran, lanjutnya, bisa mendapatkan keberkahan baik di dunia maupun di akhirat. Bagi Orang tua penghafal alquran nantinya di akhirat akan dipasangkan mahkota kehormatan. 


“Jadi, kepada orang tua yang anaknya ikut menjadi penghafal alquran lepaskan dan ikhlaskan anak kita untuk mengikuti kegiatan ini. Suatu kebahagian bagi kita semua jika anak-anak kita memiliki bakat menjadi penghafal alquran, sehingga bisa berpengaruh positif bagi kehidupan maupun lingkungannya. Begitu juga hendaknya ketika berada di Hotel Nuansa Maninjau itu selama 10 hari. Akan berpengaruh positif dan mengharumkan nama Pasbar,”ujar Hamsuardi.


Hamsuardi meminta, untuk kegiatan Mastering Tahfizh Camp Yayasan Darul Hikmah agenda selanjutnya dapat diadakan di Pasbar saja. Tentunya akan berpengaruh positif juga kepada masyarakat Pasbar.


Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikmah Muhajir menjelaskan program pemerintah saat ini di bulan ramadhan adalah pesantren ramadan, sehingga Yayasan Darul Hikmah mengadakan pesantren ramadhan dengan dua opsi. Pertama pesantren ramadhan di sekolah dan pesantren ramadhan di luar sekolah.


“Kegiatan di Maninjau ini diikuti sebanyak 120 peserta, terdiri dari dua kelas, pertama kelas ekselen dengan target hafalan 10 juz dan kelas regular dengan target hafal alquran 1,5 juz,”kata Muhajir.


Ia menambahkan, atas nama Yayasan Darul Hikmah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat, yang telah melepas keberangkatan Mastering Tahfizh Camp I. (By roni)