Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Wakil Walikota Mataram Pimpin Apel Kebangsaan

Kamis, 29 April 2021 | 10:28 WIB Last Updated 2021-04-29T03:28:26Z



Mataram, fajarharapan.id - Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman pimpin apel kebangsaan 3 Pilar di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Rabu (28/4/2021).


Dikutip dari PPID Kota Mataram, hadir dalam acara tersebut Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K beserta jajaran, Dandim 1606 Lobar Kolonel Arm. Gunawan beserta jajaran, Kepala Pengadilan Negeri Mataram Sri Sulastri, S.H.,M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Drs. Yusuf, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Dr. Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram, Lurah se-Kota Mataram, Satgas, Ormas dan Pam Swakarsa. 


Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo. Dalam amanatnya menyebutkan sinergitas dan solidaritas TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan paripurna Covid-19. Kondusivitas juga diperlukan guna mendukung pemulihan ekonomi nasional tahun 2021 serta penting untuk menjaga pesatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.


Selanjutnya Wakil Wali Kota mengatakan, hal yang sama ditegaskan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, untuk terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri menjadi lebih baik dan lebih solid sehingga masyarakat betul-betul merasakan keberadaan TNI-Polri dilapangan dalam rangka memberikan rasa aman dan memelihara kamtibmas. “Stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat akan berdampak postif pada iklim pertumbuhan ekonomi,” sambungnya.


Mengutip apa yang disampaikan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto , Wakil Wali Kota juga mengatakan dalam sambutannya bahwa TNI mendukung penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melaksanakan penegakan protkol kesehatan diseluruh wilayah Indonesia dengan edukasi maupun sosialisasi dan harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap penugasan.


“selaku pemerintah berharap TNI-Polri senantiasa dapat menyatukan pola sikap dan pola tindak, termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah, bersama-sama kita bisa melewati segala halangan dan tantangan, berperan aktif dalam memastikan jalannya laju roda pembangunan guna membawa kota mataram ke level yang lebih tinggi ” ujarnya. (HEN)