Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Vaksin Covid-19 Cegah Penyebaran Corona, Begini Imbauan Camat, Danramil dan Kapolsek Selong

Sabtu, 03 April 2021 | 13:39 WIB Last Updated 2021-04-03T06:39:25Z

.


Selong, fajarharapan.id - Guna mencegah penularan virus Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah menghadirkan vaksin jenis sinovac sejak Januari 2021 lalu. 


Penerapannya pun diharapkan bukan saja kepada petugas kesehatan, tenaga medis, Forkopimda, jajaran TNI dan Polri, namun juga kepada masyarakat secara merata.


Camat Selong, Nusa Tenggara Barat, Usman saat ditemui fajarharapan.id, Sabtu (3/4/2021) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 sangat perlu dilakukan. Kehadiranya bukan saja bagi warga yang imun tubuhnya lemah, tetapi bagi semua warga yang sehat. Mengingat vaksin adalah bentuk antisipasi dan antibody dalam beraktivitas sehari hari. "Kami sangat bersyukur dengan hadirnya vaksin ini dan kami siap divaksin," ungkapnya. 


Hal senada disampaikan Danramil Kecamatan Selong Kapten inf. Agil. Beliau sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras pemerintah yang berhasil menghadirkan vaksin sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 tersebut. 


Beliau mengimbau kepada semua warga agar tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal. "Vaksinasi ini aman dan halal, sebagai bukti kami sudah merasakan dampaknya, dan kami Alhamdulillah sehat," tuturnya.


Kapolsek Selong, Iptu Dewa Astawa juga menjelaskan guna memaksimalkan pemahaman warga tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dilakukan. Sejak awal tahun lalu hingga saat ini pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan edukasi lewat Babinkamtibmas. 


Ditambahkan untuk Kecamatan Selong sendiri, Puskesmas Selong dan Puskesmas Denggen telah dipilih sebagai tempat rujukan.


Pihaknya juga selalu membuka ruang kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di setiap lingkungan di masing masing kelurahan dengan harapan nantinya akan membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh. 


"Sekarang masyarakat kami disini sudah paham dan siap divaksinasi," tegasnya.


Adapun soal waktu pelaksanaan ketiga tokoh ini satu suara, masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan terkait. (SY)

adsense

×
Berita Terbaru Update