Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Tukang Parkir Ini Puaskan Pelanggan, Begini Bentuk Pelayanannya

Senin, 12 April 2021 | 21:20 WIB Last Updated 2021-04-12T14:20:33Z

Tukang parkir sedang menyusun kendaraan


Praya, FajarHarapan.id - Aksi nyentrik khas tukang parkir dan prioritaskan kepuasan pelanggan, itulah yang terlihat dan terpantau langsung FajarHarapan.id di pasar Renteng, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (12/4/2021).


Saat diwawancara FajarHarapan.id Nasri, juru parkir mengatakan, pelanggan tinggal tarok motornya tanpa dikunci stangnya, lalu tukang parkir susun sedemikian rupa dengan rapi. 


Artinya pelanggan tidak perlu repot repot mengambil kembali motornya saat mau pulang, cukup kasi tau yang mana motornya, tukang parkir antar ke depan pelanggan dan pelanggan siap berkendara tanpa perlu capek capek memutar sepeda motornya kearah jalan yang dituju, tinggal engkol langsung jalan.


Tidak hanya itu, fasilitas tambahannya ada terpal yang terpasang rapi menaungi jejeran motor yang terparkir. 


Untuk menikmati layanan plus plus ini, pelanggan cukup merogoh kocek 1000 Rupiah saja per motor yang diparkir. Tidak peduli berlama lama parkir atau sebentar, tarifnya sama kok Pak, ujarnya sambil berseloroh dengan FajarHarapan.id. 


Hal ini juga dibenarkan oleh Kaspun, juru Parkir di sebuah mini market Jalan Guru Lopan Praya. Soal tarif dan layanan parkir kami sama kok Mas, kepuasan pelanggan kita utamakan, walaupun masih ada juga pelanggan yang tidak membayar jasa kami. Yaa diiklaskan saja mas, mungkin mereka lagi tidak punya uang recehan.


Ditambahkan, boleh dibilang se Pulau Lombok tarif parkir seragam, motor cuma Rp1 ribu dan mobil Rp2 ribu. Kecuali mall atau tempat tempat tertentu saja yang memasang tarif parkir memakai hitungan tertentu. "Soal keamanan kendaraan, kami menjamin dan menjaga penuh itu," ujarnya dengan logat khas Sasak Lombok. 


Ditengah carut marut perekonomian yang tidak menentu, kita disuguhkan pembelajaran berharga dari sang juru parkir. Selalu menjunjung tinggi nilai kepuasan dan kenyamanan pelanggan. 


Semoga hal ini juga jadi contoh oleh juru parkir juru parkir se-Nusantara. (HF)