Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Akbar Padang Laweh

Kamis, 15 April 2021 | 23:54 WIB Last Updated 2021-04-15T16:54:04Z
Kepala BPBD Tanah Datar, Thamrin didampingi Ketua Tim XVII Safari Ramadhan serahkan Bantuan pembangunan Masjid Akbar


Batusangkar, fajarharapan.id - Hari kedua Tim Safari Ramadhan XVII Pemerintah Kabupaten Tanah Datar diketuai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ermon Reflin., Kamis (15/4) kunjungi jemaah Masjid Akbar Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab.


Kehadiran Tim Ramadhan XVII Tanah Datar yang beranggotakan Kepala BPBD Tanah Datar, Tamrin,  Penceramah, Kamrun Zaman, dan sejumlah wartawan disambut antusias masyatakat Nagari Padang Laweh.


 Wali Nagari Padang Laweh, Maimul seusai pelaksanaan sholat Tarweh, dalam acara temu ramah  menyampaikan permasalahan Nagari Padang Laweh, akibat banjir bandang tahun lalu telah memporakporandakan berbagai sarana pendukung pertanian masyarakat, seperti irigasi, jalan yang digunakan petani sebagai sarana transportasi pertanian dan fasilitas lainnya, agar diperhatikan pemerintah untuk  yang sangat penting sebagai sarana transportasi hasil pertanian masyarakat.


 Dikatakan bahwa, ada beberapa perbaikan sarana yang vital yang telah dibangun melalui swadaya masyarakat, akan tetapi kemampuan masyarakat yang sangat terbatas dan  untuk penyelesaiannya memerlukan pembangunan lanjutan yang diharapkan melalui dari Pemerintahan Tanah Datar, ungkapnya.

    

Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadhan, Ermon Reflin mengemukakan bahwa Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Wabup Richi Aprian bertekat untuk mempercepat pembangunan di Tanah Datar.


Terkait dengan apa yang disampaikan Wali Nagari,  yang menjadi Aspirasi masyarakat Nagari Padang Laweh, untuk mengembalikan pembangunan sarana pertanian yang diperlukan masyarakat petani yang rusak akibat banjir bandang tahun lalu itu nantik akan disampaikan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti" ungkap Ermon.


Sementara itu penceramah, H. Kamrun Zaman mengajak masyarakat Padang Laweh   selalu memperhatikan pendidikan anaknya, akibat Covid 19 mengakibatkan proses belajar mengajar menjadi terganggu, agar pelajaran anak tetap berjalan terus perlu orang tua berperan membantu guru diirumah mengawasi sehingga tetap belajar dan mengaji. (P.St.Saidi)