Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Sehari Jelang Ramadhan Jual Beli Pedagang di Pasar Renteng tidak Naik Signifikan

Senin, 12 April 2021 | 19:34 WIB Last Updated 2021-04-12T12:34:32Z

Pedagang saat melayani pembeli


Praya, FajarHarapan.id - Di tengah pandemi Covid-19 aktivtas jual beli di Pasar Renteng, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB) terlihat sama dan tidak terlalu berbeda dengan hari hari sebelumnya. Hal itu berdasarkan pantauan FajarHarapan.id, Senin (12/04/2021).


Saat diwawancara FajarHarapan.id, Nah (41) Pedagang Kelapa, aneka sayur mayur dan rempah menggatakan, jumlah pembeli barang dagangannya sama saja dari hari sebelumnya tidak melonjak seperti tahun sebelum Covid-19.


"Jadi stok barang dan omset saya sama saja dengan hari hari biasa. Saya tidak melebihkan stok dagangan agar tidak susah menyusun sisa dagangan yang tidak habis ke gudang," ujarnya.


Hal ini juga dibenarkan oleh Uyat (45) pedagang daging sapi dan daging ayam di Pasar Renteng. Persentase rata rata pembeli hari ini boleh dibilang sama dari hari hari sebelumnya. Pasca pandemi Covid-19 ini daya beli masyarakat menurun drastis Pak, kita bersyukur masih bisa berjualan demi memenuhi kebutuhan keluarganya, semoga wabah ini segera berlalu, ujarnya pada FajarHarapan.id.


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sudah menjadi tradisi sebagian masyarakat dalam menyiapkan menu bersantap sahur dan berbuka di bulan puasa yang penuh berkah.


Sudah menjadi kebiasaan masyarakat umum berbelanja lebih dari hari hari biasa. Hal ini dikarenakan agar bisa lebih fokus dalam beribadah disaat berpuasa, tanpa diribetkan dengan aktifitas berbelanja kepasar maupun masak memasak seperti hari biasa.


Ramadhan tahun ini sangat berbeda sekali dengan Ramadhan sebelumnya. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali. (HF)