Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Polres Asahan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

Senin, 12 April 2021 | 19:18 WIB Last Updated 2021-04-12T12:22:35Z
Polres Asahan gelar apel pasukan Operasi keselamatan toba 2021.


Kisaran, fajarharapan.id - Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mepimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan toba 2021 Polres Asahan di Halaman Polres Asahan, Senin (12/04/2021).


Pada apel tersebut Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Drs. R. Z. Panca Putra, S., M. Si yang mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari. Itu terhitung mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021. 


Fokus Operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan. Selain itu,pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran.


Beliau juga menyampaikan, dalam pelaksanaanya, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas Kewilayahan. Kekuatan personel tersebut akan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota se l-Sumatera Utara. 


Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis. Selain itu, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, dirinya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani.


Diantaranya yakni, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Yuhan Yang Maha Esa. Kedua, pastikan setiap personel yang telah ditugaskan untuk paham tugas dan tanggung jawabnya. 


Ketiga, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik - titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19. Keempat, laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem dan Kelima, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. (Adha)





.