Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Pendataan BLT di Nagari Sasak Ranah Pasisie Selesai

Senin, 19 April 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-04-19T14:19:46Z
Tim bersama warga yang telah di data jorong pasa lamo.


Pasbar fajarharapan.id - Pj Walinagari  Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Efrizal.SH  menyebutkan, tim yang dibentuk beberapa waktu lalu sudah siap mendata warga untuk mendapat bantuan dari dana DD (BLT) untuk 11 kejorongan di Nagari Sasak.


"Diharapkan, setiap jorong tim mendata warganya seakurat mungkin agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran, jangan ada lagi komplain dari warga tentang peneriman BLT dana desa ini seperti tahun sebelumnya," ujarnya, Senin (19/4/2021).


Plt Walinagari yang didampingi sekretarisnya, Dedet Darmansyah.SE menambahkan, pengambilan data tersebut setiap jorong itu arus jelas kerteria itu dan warga diharapkan jangan sampai ada yang ganda penerima bantuan pemerintah tersebut.


"Ada warga kita yang sudah dapat bantuan yang lain seperti dari bantuan PKH, itu tidak boleh lagi diberikan BLT nagari," tambahnya.


Sementara itu di tempat terpisah ketua BAMUS Nagari Sasak, Martanius juga menyampaikan bahwa tim yang dibentuk sudah selesai berkerja dan para data yang telah di  ambil setiap  per jorong  itu sudah diserahkan kepada pihak nagari berjumlah 406 KK untuk 11 ke jorongan di ke Nagarian Sasak.


"Setelah data diserahkan kita akan tunggu selama 3 hari atau kita akan memberikan pengumuman di setiap jorong untuk memberi tahu atau sangahan dari warga yang lain.kalau ada data tersebut yang tidak sesuai kerteria yang di data itu," tambahnya.


Maka dari itu tim peninjauan ulang atau diklarifikasi ke lapangan sebelum data itu ditetapkan dalam rapat BAMUS nantik  untuk penetapan yang penerima BLT tersebut. (By roni)