Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan, Dinas Perkim Lombok Tengah Pangkas Pohon Pelindung

Senin, 12 April 2021 | 22:04 WIB Last Updated 2021-04-12T15:04:43Z

 

.

Praya, FajarHarapan.id - Pasca cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi angin kencang di Pulau Lombok, pemerintahan daerah melalui Dinas Perkim lakukan kegiatan bersih bersih, dengan memotong dahan pohon yang lapuk, Senin (12/4/2021). 


Hal itu sebagai antisipassi menghindari hal-hal yang tidak diingini terjadi saat cuaca kurang bersahabat. Apalagi belakangan ini sering angin kencang yang diiringi hujan lebat, sehingga ada pohon yang tumbang dan dahan yang patah.


Saat ditemui di lokasi pembersihan di jalan sekitaran Masjid Agung Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB) Iwan, Kasi Penataan dari Dinas Perkim Lombok Tengah mengatakan, hal ini selalu diakukan guna antisipasi tertimpanya kendaraan yang lalu lalang di jalan raya.


Ditambahkan, kegiatan ini masuk dalam program pemeliharaan rutin Dinas Perkim Lombok Tengah. Kegiatan bersih bersih ini mulai dari perambasan dahan dahan kayu dan dahan lapuk yang dikhawatirkan patah dan menimpa pengguna jalan.


Pantauan fajarharapan.id terlihat di lapangan berjejer mobil pengangkut sampah perambasan dan petugas pengatur Jalan Raya. 


Untuk kenyamanan dan keamanan pengendara, jalan yang sedang dibersihkan ditutup dan dialihkan ke jalur yang lebih aman menjelang kegiatan selesai dilakukan. (HF)