Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

SMAN 1 Kediri Gelar Pojok Expresi

Sabtu, 10 April 2021 | 15:10 WIB Last Updated 2021-04-10T15:38:19Z

.


Kediri, FajarHarapan.id - Untuk yang pertamakali nya SMAN 1 Kediri, Lombok Barat menggelar acara Pojok Expresi di halaman tengah sekolah tersebut, Sabtu (10/04/21).


Kegiatan tersebut di gagas berdasarkan instruksi dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, membuatkan wadah kepada siswa siswi nya dalam rangka meningkatkan bakat minat siswa, papar Bapak H. Suryadi, S.Pd yang merupakan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kediri.


Lanjut nya, kegiatan ini akan rutin di adakan minimal sekali sebulan, agar siswa siswi tidak bosan dengan kegiatan yang ada di sekolah, dan dalam rangka meningkatkan multitalenta dari masing-masing siswa.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Dr. H Aidy Furqon, M.Pd dimana beliau memaparkan pentingnya sebuah pendidikan, pendidikan dan pengajaran itu berbeda, kalau belajar, mungkin murid bisa saja belajar dimana saja dan kepada siapa saja, namun Pendidikan perlu di berikan oleh orang-orang yang kompeten dibidang Pendidikan agar siswa siswi tidak hanya menjadi pintar saja, namun menjadi siswa siswi yang terdidik.


Beliau juga menambahkan bahwa dalam undang-undang pendidikan disebutkan dalam Pasal ke 3 bahwa tujuan di selenggarakan pendidikan itu ada enam yaitu : Keimanan dan ketaqwaan, Akhlak mulia, Kecerdasan, Kreativitas, Sehat Jasmani Rohani dan Berjiwa Entrepreneur/Kewirausahaan.


Dalam hal ini SMA N 1 Kediri sudah mewujudkan 3 dari tujuan pendidikan tersebut yaitu Religius, Kreativitas, dan Jiwa Kewirausahaan tinggal mewujudkan tujuan-tujuan lainnya di program berikut nya.


Aprillia Dewi Artika yang merupakan Ketua Panitia acara ini juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka melatih siswa siswi agar mampu mengasah bakat minat mereka sehingga menjadi siswa siswi yang handal dalam beberapa bidang.


Pada kegiatan tersebut di selenggarakan juga beberapa penampilan siswa siswi, mulai dari Tilawah Al-Qur'an, Hadroh, Musikalisasi Puisi, serta Senam Gemar Gatra. (Fatria Hidayat)