Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

LSM KASTA NTB Pertanyakan Kasus Ambruknya Jalan Senggigi ke Mapolda

Jumat, 09 April 2021 | 20:32 WIB Last Updated 2021-04-09T13:32:05Z

Anggota LSM KASTA NTB saat di Mapolda NTB


Mataram, fajarHarapan.id - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat  (DPD LSM) KASTA NTB, Lombok Barat mendatangi Mapolda Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4/2021).


Kedatangan mereka mempertanyakan progres penanganan kasus dugaan korupsi ambruknya ruas jalan di Senggigi beberapa waktu lalu. Kasus itu sudah dalam penyelidikan Polda NTB.


Pada pertemuan di ruang Subdit III Tipidkor Polda tersebut para pengurus Kasta diterima Kasubdit III Tipidkor Polda NTB dan setelah menerima beberapa pertanyaan dari Ketua KASTA NTB DPD Lombok Barat Al Hady Moeis, terkait sampai sejauh mana kasus ini sudah ditangani pihak Kepolisian.


Mereka juga meminta klarifikasi tentang adanya sinyalemen bahwa kasus ambruknya proyek yang dikerjakan melalui dinas terkait dianggap sebagai bencana alam, sehingga proses hukum tidak berlanjut.


Kasubdit III Tipidkor Polda NTB menjelaskan bahwa kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Lombok Barat dan Posisi Polda NTB saat ini adalah melakukan langkah monitoring atas semua proses. Sedangkan penanganan perkaranya di Polres Lombok Barat - Lobar.


Aldy panggilan akrab Ketua KASTA NTB DPD Lombok Barat menyampaikan, harapan agar kasus dugaan korupsi yang menyebabkan ambruknya ruas jalan di daerah wisata tersebut benar benar diusut tuntas dan jangan ada kesan lempar bola. Jangan ada upaya pengaburan perkara dari yang sejatinya mengandung potensi korupsi menjadi bencana alam yang tidak mungkin diproses hukum.


Sumber pembiayaan proyek miliaran rupiah ini dari hutang rakyat Lobar, maka seharusnya benar benar mendapat atensi semua pihak untuk dituntaskan.


"Kami tegaskan akan tetap memantau setiap tahapan dalam penyelidikan perkara ini dan insyaallah Senin yang akan datang kami akan kembali menemui Polres Lobar untuk memastikan sampai dimana kasus ini berjalan," pungkas Aldy. (FH)