Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Koramil 01/Wonosobo Bagikan Sembako dan Masker

Senin, 19 April 2021 | 18:05 WIB Last Updated 2021-04-19T11:05:21Z


Wonosobo, fajarharapan.id - Danramil 01/Wonosobo, Kapten Inf Sugeng Haryanto bersama Anggota Babinsa melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako dan Masker kepada warga sekitar Koramil,  Senin (19/04/2021).

Kapten Inf Sugeng Haryanto mengatakan,”Kegiatan baksos tersebut sebagai wujud kepedulian anggota Koramil terkait adanya pandemi Covid-19 ditambah lagi saat ini merupakan bulan puasa.  Kebutuhan rumah tangga meningkat dari biasanya, sementara itu ekonomi masyarakat belum pulih benar akibat  pandemi Covid-19”  

“Tujuannya adalah ingin membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak wabah Covid-19 dan memasuki bulan puasa. Semoga dengan adanya giat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” harap dia.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima sembako Slamet menyampaikan dampak dari pandemik Covid-19 yang melanda masyarakat saat ini berpengaruh pada ekonomi warga tak mampu.

Ia mengungkapkan, penghasilan tidak lagi seperti sebelum adanya wabah Covid-19, sebagian masyarakat bekerja sebagai buruh serabutan sebelumnya.  Karena adanya pandemi ini banyak usaha yang gulung tinkar atau tutup, sehingga para pekerja menjadi menganggur.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, kepada Danramil dan jajarannya sudah membantu warga memberikan sembako, berharap wabah ini cepat selesai agar bisa kembali beraktifitas,” tutur dia

Pendim0707