Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Kaspun Olah Putung Korek Api Jadi Miniatur Kapal

Sabtu, 17 April 2021 | 09:38 WIB Last Updated 2021-04-17T02:38:20Z



NTB, fajarharapan.id - Tak ada kayu, puntung korek api pun jadi sebuah karya seni yang punya nilai tinggi. Itulah yang terlihat dan terpantau langsung oleh FajarHarapan.id di lapangan. Tepatnya di areal parkiran sebuah minimarket di Jalan Mandalika atau yang lebih dikenal dengan Jalan Guru Lopan, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jum'at (16/04/2021)


Banyak warga berdecak kagum, melihat aktivitas Kaspun (39) pemuda Praya yang berprofesi sebagai juru parkir di minimarket, betapa tidak, disela kegiatannya menjadi juru parkir, Kaspun menyempatkan diri membuat kerajinan tangan aneka miniatur kapal kapalan dari puntung korek api. Puntung korek api tersebut di lem dan disusun sedemikian rupa sehingga berubah menjadi sebuah karya seni yang luar biasa. 


Biasa mas, penambah beli beras, katanya. Kaspun melakoni pembuatan kapal kapalan ini sejak beberapa waktu yang lalu. Berawal dari iseng, kemudian karya pertama nya ditawar oleh seorang pengusaha dermawan di Lombok, semenjak itu pesanan bertubi tubi ujarnya. Sudah puluhan miniatur Kapal yang saya buat Mas, Alhamdulillah pemesan puas dan saya dapat beli beras, ujarnya kepada FajarHarapan.id disela dialog ringan yang terjadi. 


Kaspun menjelaskan, pengerjaan pembuatan miniatur ini memakan waktu yang lumayan, belum sebanding sebenarnya dengan harga yang ditawar pembeli, tapi mau gimana lagi, saya butuh uang yaa dijual aja. Miniatur kapal kapalan ini mulai dari tiga ratus ribu rupiah, hingga dua juta rupiah mas, tergantung kerumitan dan ukuran juga sih, alhamdulillah semua suka, ujarnya dengan logat khas Sasak Lombok. 


Ditangan seorang kretif, sesuatu yang terlihat biasa menjadi karya seni yang luar biasa, semoga kegiatan Kaspun ini jadi perhatian oleh Pemerintah Daerah, dan dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif cendera mata bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok. (HF)

adsense