Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Jalan Baru Mudahkan Petani Untuk Menuju Lahannya

Senin, 05 April 2021 | 10:15 WIB Last Updated 2021-04-05T03:15:32Z



Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Pembangunan jalan baru melalui program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714 /Salatiga tahun 2021, telah berdampak positif bagi para petani di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, karena para petani bisa lebih mudah untuk pergi ke kebun atau sawahnya.


Dengan pembangunan jalan itu diharapkan akan menumbuhkan semangat kerja petani dan buruh tani setempat untuk mengolah lahan sawah dan ladang sehingga akan meningkatkan perekonomian mereka.


Pembuatan jalan rabat beton yang menghubungkan Dusun Sarimulyo dengan Dusun Peno Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, membuat senyum sumringah bagi petani di kedua Dusun tersebut serta pemilik lahan pertanian dari desa sekitarnya.


“Jalan yang di bangun ini akan menjadi akses  untuk mengangkut hasil panen dari sawah atau ladang,” ujar Suwardi, salah seorang petani warga Dusun Sarimulyo RT 06 RW 01  saat ditemui tengah mencangkul di kebunnya.


Suwardi mengaku bahwa sebelum dibangun untuk pergi ke ladang atau sawahnya, para petani harus berjalan kaki melalui jalan makadam yang rusak parah apalagi di saat musim penghujan. (Pendim 0714/Salatiga)

adsense

×
Berita Terbaru Update