Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Hendra Firmanto Optimis fajarharapan.id Berjaya di NTB

Sabtu, 10 April 2021 | 10:42 WIB Last Updated 2021-04-10T12:19:04Z

Sejumlah wartawan fajarharapan.id di NTB mengepal tangan optimis media online ini berjaya di provinsi tersebut, Jumat (9/4/2021). (dok fajarharapan.id)


NTB, fajarharapan.id - Koordinator Wilayah (Korwil) media online fajarharapan.id di Provinsi Nusa Tenggara Barat  (NTB), Hendra Firmanto optimis media online di bawah naungan PT Fativa Fajar Harapan berjaya di provinsi tersebut.


Fajarharapan.id resmi berdiri pada 20 Januari 2021. Kehadiran media online ini bisa menjadi masukan positif bagi daerah NTB di bidang media peliputan, pemberitaan serta merupakan sarana mediasi informasi terkini dan ter update dalam menyuarakan informasi wilayah NTB.


Hal itu diungkapkan Hendra Firmanto saat pertemuan perdana seluruh wartawan  fajarharapan.id di wilayah NTB, Jalan Jempiring, Prapen, Praya sekaligus kantor redaksi perwakilan fajarharapan.id. Pada kesempatan Hendra menyerahkan KTA, surat tugas, beserta proposal kerjasama ke badan maupun instansi sebagai sarana, demi kelancaran kinerja para wartawan, Jumat (9/4/2021).


"Fajarharapan.id saat ini menduduki urutan ke enam verifikasi faktual Dewan Pers, dari ratusan media online yang ada. Ini sebagai motivasi buat kawan-kawan agar seluruh wartawan selalu semangat dan antusias dalam meliput suatu peristiwa maupun kejadian. Karena tidak bisa dipungkiri, semakin banyak berita yang ditulis dan disuarakan si wartawan itu, maka semakin populerlah sang wartawan tersebut," pesannya.


Tak hanya itu saja, tetapi tujuannya adalah, juga berfungsi sebagai penunjang atau membiasakan diri sebagai wartawan untuk menulis serta merangkai beritanya sesuai aturan baku, yakni mengacu pada Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dan memenuhi unsur 5W+1H, piramida terbalik, serta mentaati kode etik jurnalistik, itu baru di katakan berita yang sempurna.


"Kami menyadari bahwa, masih banyak kekurangan dalam menyajikan informasi berupa berita, oleh karenanya kami butuh support untuk menunjang media kita," ujarnya sekaligus memberi suport seluruh wartawan di NTB tersebut.


Hendra mengungkapkan, fajarharapan.id siap menyajikan berita yang aktual, tajam, terpercaya dan berimbang. Dengan sarana online, segenap lapisan masyarakat luas diharapkan dapat menikmati berita kami dengan sangat mudah, tinggal klik link dan share aja jika mau berbagi berita di sosial media-sosmed maka suguhan informasi fajarharapan.id sudah dapat dinikmati.


"Kita juga menyarankan seluruh wartawan fajarharapan.id bergabung dengan organisasi wartawan dan saya merekomendasikan kepada para wartawan untuk bergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kota di Nusa Tenggara Barat, sesuai dengan surat tugas masing masing. Hal ini bertujuan sebagai sarana organisasi dan penyaluran aspirasi wartawan kita ke para pihak, tutupnya". (Nurlaela Putriyasari)