Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Hasil Liga Champions: Chelsea ke Semifinal

Rabu, 14 April 2021 | 05:38 WIB Last Updated 2021-04-13T22:38:09Z

ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - Chelsea menelan kekalahan 0-1 saat melawan Porto pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. 


Tapi, hasil ini tidak menghentikan langkah Chelsea untuk lolos ke semifinal Liga Champions karena keunggulan agregat 2-1.


Dalam pertandingan leg kedua ini, Chelsea langsung memeragakan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit ketujuh, The Blues mampu mengancam gawang Porto lewat tendangan Kai Havertz.


Sayang, tembakan Kai Havertz dapat diblok pemain belakang Porto dan membuat bola melenceng ke sisi kanan gawang Porto.


Kemudian, pada menit ke-10, giliran Porto yang menebar ancaman ke gawang Chelsea usai memanfaatkan blunder kiper Chelsea Edouard Mendy yang salah memberikan umpan.


Namun, peluang tersebut gagal dimaksimalkan untuk menjadi gol setelah tembakan Jesus Corona dapat diblok pemain belakang Chelsea dan hanya menyebabkan sepak pojok sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Pertandingan babak pertama Chelsea vs Porto berlangsung alot. Kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan tim satu sama lain. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.


Memasuki babak kedua, gaya permainan kedua tim tidak berubah dan membuat pertandingan tetap alot.


Porto sempat membuka peluang pada menit ke-65 setelah tandukan striker Porto Mehdi Taremi mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Chelsea.


Pada menit ke-90+3, Mehdi Taremi berhasil membuat Porto unggul lewat gol salto. Porto berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea. Meski begitu, Chelsea tetap lolos ke semifinal Liga Champions berkat kemenangan agregat 2-1.


Susunan Pemain:

Chelsea XI: Mendy; Azpilicueta, Thiago Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Havertz, Mount.


Porto XI: Agustin Marchesin; Sanusi, Pepe, Mbemba,Manafa; Oliveira, Uribe, Grujic; Corona, Otavio, Marega. (*)