Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

DPD KNPI Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kampung Sehat Jilid II

Kamis, 08 April 2021 | 21:15 WIB Last Updated 2021-04-08T14:15:30Z

Suasana sosialisasi kampung sehat julid II


Mataram, fajarHarapan.id - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lombok Barat, menggelar acara sosialisasi Kampung Sehat Jilid II dan vaksinasi Covid-19 di Aula Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok Barat, Kamis (8/04/2021).


Acara ini dibuka Bupati Lombok Barat yang diwakili Asisten I, Agus Gunawan, M.M. Terlihat hadir Ketua DPRD Lombok Barat yang diwakili Nurul Adha, S.Thi.


Pada Kesempatan itu Agus Gunawan menyebutkan, bahwa anggaran Covid-19 ini lumayan besar, yaitu sekitar Rp68 miliar dari Rp70 miliar yang di anggarkan DPRD Lombok Barat. "Jadi kesiapan pemerintah tidak main-main dalam menangani pendemi Covid-19 ini. Ada banyak anggaran yang harus di refocusing ulang, untuk mencegah penyebaran virus corona ini," ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KNPI Lombok Barat, H. Ari Suhaimi dan Sekertaris KNPI NTB Lalu Athari dan Ketua MPI KNPI Lombok Barat Munawir Haris, atau yang kerap di sapa Cawing.


Ketua KNPI Lobar Ari Suhaimi memberikan informasi kepada para hadirin bahwa Pemuda KNPI Lombok Barat (Lobar -red) yang sudah divaksin sebanyak 56 orang dari 100 pemuda yang di canangkan oleh KNPI di Rumah Sakit Mata Mataram. 


Pada kesempata itu, beliau mengajak para pemuda Lobar untuk sama-sama mensukseskan program pemerintah yaitu ikut serta dalam vaksinasi dimana vaksin ini dapat melindungi dari bahaya virus Covid 19.


Ditambahkan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini halal dan aman, dan juga di perkuat oleh fatwa MUI No 13 Tahun 2021 yang mengatakan vaksin Sinovac ini halal dan aman. Adapun isu yang menyebar di tengah masyarakat mengenai vaksin dengan kandungan babi itu belum sampai ke Lombok Barat atau Nusa Tenggara Barat dan itu vaksin jenis kedua yang berasal dari italy. Adapun vaksin yang dipakai saat ini adalah vaksin yang sudah teruji kehalalan nya oleh MUI.


Ditambahkan Ketua Majelis Pemuda Indonesia atau MPI KNPI Lombok Barat Munawir Haris, S.E mengatakan, tidak perlu diperdebatkan lagi mengenai halal haram vaksin ini karena sudah jelas ada fatwa MUI yang membolehkan. (FH)

adsense

×
Berita Terbaru Update