Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

DILANTIK BUPATI SIJUNJUNG, Doni Novriedi Direktur Perumda Air Minum untuk Periode Kedua

Selasa, 06 April 2021 | 17:20 WIB Last Updated 2021-04-06T10:23:44Z

LANTIK – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir  mengambil sumpah dan melantik Doni Novriedi sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Senin (5/4), di ruang pertemuan Kantor Bupati. (nasrul rasyad)




Sijunjung, fajarharapan.com - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir  mengambil sumpah dan melantik Doni Novriedi, SH sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjung Buana, Senin (5/4), di ruang pertemuan Kantor Bupati.

Doni Novriedi dilantik untuk periode kedua yang masa jabatannya dari tahun 2020 sampai 2025. Sedangkan masa jabatan periode pertama diemban Doni Novriedi dari 2016 sampai 2020.

Pelantikan yang berlangsung tertib dan lancar, dihadiri Wakil Bupati H. Iraddatillah, ketua DPRD H. Bambang Surya Irwan,  Sekdakab Zefnihan, pejabat teras Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan ketua Dharmawanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Ny. Nuswita Doni Novriedi.

Sesuai keputusan Bupati Sijunjung nomor: 188.45/288/KPTS-BPT-2020, sebagaimana dibacakan pembawa acara, Adry, S. Kom, Doni Novriedi diangkat kembali sebagai Direktur Perumda  Air Minum Tirta Sanjung Buana masa jabatan 2020-2025.

Dengan ditetapkannya keputusan bupati ini, keputusan bupati nomor: 188.45/562/KPTS-BPT-2016 tentang pemberhentian pejabat sementara dan pengangkatan Direktur Perumda  Air Minum Tirta Sanjung Buana masa jabatan 2016-2020 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Tugas dan tanggungjawab direktur sebagaimana Diktum kesatu, a. Menyusun perencanaan, melakukan koordinasi dan pengawasan seluruh kegiatan operasional Perumda  Air Minum Tirta Sanjung Buana.

b. Membina pegawai. c. Mengurus dan mengelola kekayaan Perumda  Air Minum Tirta Sanjung Buana. d. Menyelenggarakan administrasi umum dan keuangan. e. Menyusun rencana bisnis lima tahunan (business plan/corporate plan) yang telah ditandatangani bersama dengan dewan pengawas untuk disampaikan kepada KPM.

f. Menysun dan menyampaikan rencana kerja dan anggaran tahunan yang merupakan penjabaran tahunan dari rencana bisnis (business plan/corporate plan) yang telah ditandatangani bersama dengan dewan pengawas untuk disampaikan kepada KPM.

Diangkatnya kembali Doni Novriedi oleh bupati sebagai Direktur Perumda  Air Minum Tirta Sanjung Buana, menurut sejumlah pelanggan Air Minum Tirta Sanjung Buana di Muaro Sijunjung, pengangkatan itu sangat wajar dan pantas.

“Sangat wajar dan pantas pak Doni diangkat kembali oleh bapak bupati sebagai Direktur Perumda  Air Minum Tirta Sanjung Buana, karena di bawah kepemimpinan pak Doni,  kualitas dan produktifitas Perumda Tirta Sanjung Buana sudah meningkat dan makin baik. Kita berharap ke depan perusahaan ini makin maju dan berkembang,” harap pelanggan Air Minum Tirta Sanjung Buana, H. Imran, Eri, Sukiman, Hendri, Budi dan Edison.

Meningkatnya kualitas dan produktifitas Perumda Tirta Sanjung Buana, tidak saja dirasakan oleh konsumen, tapi juga diakui oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sehingga di penghujung 2018, direktur  Perumda Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi menerima penghargaan Siddhakarya  dari  Gubernur Sumbar.

Sedangkan peningkatan kualitas yang dirasakan konsumen, dulu, karena angin lebih banyak  dari pada air,  muncul pameo di tengah konsumen, ‘kran dibuka angin keluar’. Tapi sekarang pemeo konsumen sudah berubah. Tidak lagi ‘kran dibuka angin keluar’, tapi ‘kran diputar air mencurat,’ ulas pelanggan Air Minum Tirta Sanjung Buana itu. (*)

adsense

×
Berita Terbaru Update